SOLOPOS.COM - Renault Megane meleleh terkena gelombang panas. (Dailymail.com)

Gelombang panas di Italia mampu melelehkan bodi mobil.

Solopos.com, CAORLE – Tak hanya terjadi di India, Mesir, dan Jepang, gelombang panas juga melanda Italia. Saking dahsyatnya, suhu panas itu mampu membuat mobil yang terparkir di kawasan pantai Caorle meleleh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Dailymail, Rabu (12/8/2015), mobil yang meleleh adalah jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) Renault Megane berkelir biru gelap. Mobil keluarga itu meleleh setelah tersengat gelombang panas 100 derajat Fahrenheit atau 37 derajat Celcius.

Wisatawan yang berhasil mengabadikan kejadian tersebut, John Westbrook, mengaku terkejut ketika menyaksikan bodi mobil itu meleleh dan menetes ke aspal. Ia mengatakan bagian yang meleleh paling parah adalah bagian bodi yang terbuat dari bahan karet.

Selain itu, mika lampu depan dan belakang serta spion juga mengalami hal serupa. Bahkan bumper belakang juga tampak penyok terkena panas dan hampir terlepas.

“Mobil itu sudah diparkir di pantai selama beberapa hari. Awalnya kami tak percaya, namun tampaknya mobil itu meleleh karena suhu panas akhir-akhir ini. Bodinya benar-benar menetes ke aspal,” ungkap Westbrook yang melihat kejadian itu bersama keluarganya.

Selain membuat mobil meleleh, gelombang panas juga mengakibatkan 140 warga Italia meninggal dunia. Badan lingkungan di Negeri Spaghetti mencatat kematian itu terjadi sepanjang pekan pertama Juli 2015 lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya