SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PARIS – Pengamat cuaca memperkirakan gelombang panas akan melanda Eropa pada pekan ini. Suhu ditaksir mencapai 40 derajat celcius di sebagian besar Eropa Barat.

Dilansir dari Bangkok Post, Senin (24/6/2019), gelombang panas yang melanda Inggris, Belgia, hingga Yunani berasal dari Afrika Utara.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Badan Meteorologi Spanyol telah mengeluarkan status waspada terhadap cuaca ekstrim yang melanda Spanyol mulai Sabtu lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Prakiraan suhu di Jerman mencapai 37 derajat celcius pada selasa dan 38 derajat celcius pada Rabu. Belgia dan Swiss juga akan mengalami hal yang sama. Badan Meteorologi Inggris mengkhawatirkan gelombang panas akan memicu badai dan cuaca yang tidak stabil.

Meteorologis asal Prancis Francois Gourand mengatakan gelombang panas kali ini bisa melampaui rekor suhu tertinggi sebelumnya. Prancis pernah mengalami gelombang panas pada 2003 lalu yang mengakibatkan 15.000 orang lansia meninggal dunia. Francois juga mengatakan peningkatan suhu ini akan berlangsung setidaknya 6 hari.

Gelombang panas ini menunjukkan dampak pemanasan global yang semakin parah. Meteorologis mengatakan kondisi cuaca seperti ini akan lebih sering terjadi karena dampak pemanasan global tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya