SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cilacap [SPFM], Stasiun Meteorologi Cilacap, Jawa Tengah memprakirakan tinggi gelombang laut selatan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta berpeluang mencapai tujuh meter pada 23-29 Januari 2012. Prakirawan cuaca Stasiun Meteorologi Cilacap, Teguh Wardoyo, Senin (23/1) mengatakan, peningkatan tinggi gelombang tersebut akibat adanya pumpunan angin yang memanjang dari Samudera Hindia barat daya Sumatra hingga Samudera Hindia selatan Jateng-DIY.

Menurut Teguh, kondisi tersebut berbahaya bagi pelayaran khususnya kapal-kapal nelayan sehingga semua pengguna jasa kelautan diimbau untuk berhati-hati. Di samping itu, wisatawan yang berkunjung ke pantai diimbau untuk tidak bermain air atau berenang terlalu ke tengah terutama di pantai yang berhubungan langsung dengan laut lepas seperti Pantai Indah Widarapayung Cilacap, Pantai Petanahan Kebumen, dan Pantai Parangtritis Yogyakarta. [miol/ard]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya