SOLOPOS.COM - Kapolsek Genuk, Kompol Ris Andriyan, memimpin pengadangan pendukung Persebaya Surabaya yang tetap datang ke Semarang meski pertandingan timnya melawan PSIS Semarang ditunda, Rabu (8/2/2023). (Solopos.com-Antara/Humas Polsek Genuk)

Solopos.com, SEMARANG — Gelombang suporter Persebaya Surabaya atau yang kerap disebut Bonek terus berdatangan ke Semarang meski laga tim kesayangannya itu dengan PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 ditunda, Rabu (8/2/2023).

Kondisi itu pun aparat Polrestabes Semarang melakukan pengadangan terhadap suporter Persebaya. Pengadangan dilakukan personel Polsek Genuk Polrestabes Semarang di persimpangan Genuksari, yang merupakan titik pertemuan antara wilayah Kota Semarang dan Kabupaten Demak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Untuk yang tetap datang ke Semarang kami imbau segera pulang,” ujar Kapolsek Genuk, Kompol Ris Andrian.

Petugas juga mengarahkan para suporter Persebaya atau yang kerap dijuluki Bonek itu untuk pulang ke daerah asalnya dengan menumpang truk yang mengarah ke Surabaya. Upaya pemulangan suporter sudah dilakukan aparat kepolisian sejak Selasa (7/2/2023).

Polisi mengimbau para pendukung Persebaya yang sudah tiba di Semarang lebih awal untuk pulang karena pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia antara PSIS melawan Persebaya ditunda.

Sebelumnya, aparat kepolisian tidak memberikan izin pelaksanaan pertandingan antara tuan rumah PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Jatidiri, Rabu sore.

Alasan keamanan menjadi pertimbangan polisi mengeluarkan izin keramaian untuk pelaksanaan pertandingan tersebut.

Kendati demikian, sejak Selasa pagi puluhan suporter Persebaya atau Bonek terus berdatangan ke Semarang. Mereka beralasan tidak tahu jika laga tersebut ditunda atau batal digelar Rabu ini.

“Arek-arek Surabaya. Datang buat membela tim kebanggan. Soalnya enggak tahu kalau ditunda. Habis sampai sini baru tahu [ditunda],” ujar seorang suporter Persebaya atau Bonek, Toyib, saat ditemui Solopos.com di SPBU Jalan Arteri Yos Sudarso, Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya