SOLOPOS.COM - Para petugas KPK menuruni tangga seusai melakukan pemeriksaan di ruang data dan arsip Kantor KSOP Tanjung Emas, Semarang, Rabu (6/9/2017). (Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor KSOP Tanjung Emas.

Semarangpos.com, SEMARANG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Emas, Semarang, Rabu (6/9/2017).

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Belum diketahui maksud dan tujuan lembaga antirusuah itu mendatangi Kantor KSOP Kelas I Tanjung Emas, Semarang. Namun, ada dugaan kedatangan petugas KPK itu terkait dugaan suap yang melibatkan Dirjen Hubungan Laut (Hubla) Kemenhub, Antonius Tonny Budiono (ATB), beberapa waktu lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

ATB ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) karena dugaan kasus suap pengadaan jasa dan perizinan sejumlah proyek Kemenhub, salah satunya pengerukan di Pelabuhan Tanjung Emas.

Dari pantuan Semarangpos.com, petugas KPK datang ke Kantor KSOP Tanjung Emas sekitar pukul 10.00 WIB. Hingga pukul 14.15 WIB, penggeledahan KPK itu belum juga berakhir.

Salah satu ruangan yang digeledah KPK adalah ruang arsip dan data yang terletak di lantai kedua bagian belakang Kantor KSOP Pelabuhan Tanjung Emas. Ada sekitar delapan petugas lembaga antirasuah yang turun dari ruangan itu.

Mereka turun dengan membawa komputer jinjing dan kamera. Saat Semarangpos.com mencoba mengabadikan momen itu dengan kamera telepon pintar, beberapa petugas KPK terlihat menutupi wajah mereka.

Salah seorang petugas keamanan Kantor KSOP Pelabuhan Tanjung Emas, Sandy Kurniawan, menyebutkan ruangan yang diperiksa KPK itu merupakan ruangan server dan data yang menyimpan beberapa arsip.

“Itu ruang data, server, juga menyimpan arsip. Kalau sampingnya ruang beberapa karyawan,” ujar Sandy saat berbincang dengan Semarangpos.com, di Kantor KSOP Tanjung Emas, Rabu.

Selain memeriksa ruang data, KPK juga menggeledah ruang Kepala KSOP Tanjung Emas, Gajah Rooseno. Mereka berada di ruang tersebut bersama Gajah cukup lama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya