Gelaran WBSK Kian Dekat, Pembangunan Sirkuit Mandalika Sampai Mana?

Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menggelar balap motor World Superbike pada akhir November 2021 mendatang.

 Foto udara lintasan lurus Pertamina Mandalika International Street Circuit saat matahari terbenam di KEK Mandalika, Kuta, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (14/10/2021). (Antara/Ahmad Subaidi)

SOLOPOS.COM - Foto udara lintasan lurus Pertamina Mandalika International Street Circuit saat matahari terbenam di KEK Mandalika, Kuta, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (14/10/2021). (Antara/Ahmad Subaidi)

Solopos.com, SOLO – Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menggelar balap motor World Superbike pada akhir November 2021 mendatang. Kendati demikian, pembangunan sirkuit tersebut belum sepenuhnya selesai.

Mengutip Antara, Rabu (27/10/2021), masih ada sejumlah fasilitas yang harus diselesaikan sebelum digunakan untuk balapan. Pihak pengembang saat ini masih mengerjakan pengecatan kerb pada trek utama sirkuit.

Kemudian juga msih mengerjakan pit building, finishing race control dan observation deck, pemasangan grand stand atau tribune penoton, serta pengisian fasilitas medis pada medical center.

Baca Juga: Jelang WSBK Mandalika, Penumpang Bandara Internasional Lombok Meningkat

“Di tengah pandemi dan semakin dekatnya waktu penyelenggaraan, kami berupaya sangat keras untuk melaksanakan sejumlah pekerjaan di lapangan agar kelengkapan sirkuit dapan selesai tepat waktu,” kata Managing Director The Mandalika, Bram Subiandoro, seperti dilansir Antara.

Pengecatan kerb yang berfungsi sebagai marka menggunakan alat dan cat khusus dari jerman. Pengerjaan itu dilakukan oleh perusahaan spesialis race track asal Inggris Roadgrip, lewat anak perusahaan mereka Roadgrip Motorsport Indonesia. RMI menugaskan tenaga spesialis yang telah berpengalaman mengerjakan sejumlah sirkuit dunia seperti Austin, Zandvoort, Yas Marina, dan lain-lain.

Sementara pit building yang dibangun sepanjang 350 meter dibangun dengan sistem modular. bangunan ini memiliki kapasitas 50 garasi dan terdiri dari tiga lantai.

Baca Juga: Dijual Per 23 Oktober, Ini Cara Beli Tiket Nonton WSBK di Mandalika

Berlanjut ke race control dan observation deck yang masih dalam tahap finishing. Untuk race control yakni finishing fasad dan instalasi race electronics, sementara observation deck yakni penyelesaian akhir pada area toilet dan area drop off.

Untuk grand stand, akan terpasang di sejumlah titik. Grand stand itu ditargetkan selesai terpasang sebelum ajang WSBK. Kemudian fasilitas medical center sudah dilengkapi dengan heliped. Para tenaga medis yang ditugaskan juga sudah menjalani pelatihan agar dapat melakukan pertolongan sesuai prosedur.

Berita Terkait

Berita Terkini

Dua Pemain Aston Villa Kena Lemparan Benda, Polisi Tangkap Pelaku

Polisi menangkap seorang suporter yang menjadi tersangka pelemparan objek ke dalam lapangan dalam laga lanjutan Liga Inggris saat Everton melawan Aston Villa.

Hasil Imbang, Southampton Hentikan Tren Kemenangan City

Southampton menghentikan tren kemenangan Manchester City setelah menahan imbang tamunya itu dengan skor 1-1.

MU Menang atas West Ham, Aston Villa Pecundangi Everton dengan Satu Gol

Sebuah gol yang tercipta tepat satu menit sebelum pertandingan berakhir yang dicetak Marcus Rashford membawa Manchester United (MU) menang atas West Ham United.

Gegara FIFA Matchday, Laga PSIS kontra Madura United Diundur

Akibat adanya FIFA Matchday, duel PSIS Semarang kontra Madura United pada lanjutan BRI Liga 1 musim 2021-2022 diundur.

Perbasi Lagi Susun Pemain Timnas Bola Basket 3X3, Kamu Minat?

Perbasi berencana membentuk timnas bola basket 3x3 untuk diikutsertakan dalam kejuaraan dunia.

Walah! Timnas Putri Indonesia Dibantai Australia 0-18

Timnas putri Indonesia mengalami hasil mengecewakan setelah dibantai Australia 0-18 pada ajang Piala Asia Putri 2022.

Sandiaga Uno Pastikan MotoGP Mandalika Tetap Berlangsung

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, memastikan ajang MotoGP 2022 tetap akan digelar di Sirkuit Internasional Mandalika pada Maret nanti.

Dua Pemain Asing Perkuat Kudus Sukun Badak di Proliga 2022

Dua pemain asing siap memperkuat Kudus Sukun Badak saat melawan Jakarta Pertamina Pertamax, Jumat (20/1/2022).

Jesse Lingard Berpeluang Hengkang ke Newcastle United

Newcastle United dihadapkan dengan situasi di mana Jesse Lingard saat ini dapat berkomunikasi dengan klub di luar Inggris

Kejurkot PBSI Kota Solo Siap Digelar, Ada Legenda Bulu Tangkis

Kejurkot PBSI Piala Wali Kota Solo 2022 akan dimeriahkan dengan penampilan legenda bulu tangkis Indonesia.

Kabar Gembira untuk MU, Paul Pogba Pulih dari Cedera

Paul Pogba siap kembali merumput pada awal Februari nanti setelah menepi cukup panjang menyusul cedera paha sejak November 2021 lalu.

Marukawa Dikaitkan dengan Persis Solo, Ini Respons Presiden Persebaya

Salah satu pemain asing yang dikaitkan dengan Persis Solo adalah penyerang Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa.

Azrul: Hubungan Suporter Persis Solo dan Persebaya Bikin Merinding

Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, menyebut hubungan suporter Persis Solo dan Persebaya berjalan baik.

Temui Gibran, Presiden Persebaya Surabaya: Selamat Persis Solo!

Presiden Persebaya yang juga Founder DBL, Azrul Ananda, menemui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo pada Rabu (19/1/2022) sore.

Prediksi Skor dan Line Up Leicester City vs Tottenham Hotspur

Leicester City akan menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Premier Inggris.