SOLOPOS.COM - Logo rekor Muri (Dok/JIBI)

Logo rekor Muri (Dok/JIBI)

SOLO–Dihadiri ratusan penonton, Himpunan Artis Musik Keroncong Indonesia (Hamkri) cabang Solo yang bekerja sama dengan Univet  Sukoharjo sukses menggelar pagelaran 25 jam nonstop musik keroncong. Acara yang dihelat dari Sabtu hingga Minggu (16-17/2/2013). Musik berhenti tepat jam 20.20 dibarengi tepuk riuh ratusan penonton yang hadir.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pagelaran ini juga memecahkan rekor Muri bernomor 5825/R.MURI/II/2013 dengan rekor pagelaran musik keroncong 25 jam tanpa henti dengan 25 grup dan 310 lagu. Rekor ini sendiri diserahkan kepada tiga instansi terkait yakni Walikota Solo, HAMKRI cabang Solo dan Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet).

Ketua HAMKRI Solo, Willy Andiowibowo, menuturkan acara ini juga sebagai ajang silahturahmi antara pemusik keroncong. “untuk menggalang persatuan dan kesatuan antar pemusik,” jelas Willy.

Penampilan terakhir dari Orkes Keroncong (OK) Putra Keroncong pun membuat penonton asyik terbawa suasana oleh alunan musik. Sedikitnya ada 25 grup OK  yang memeriahkan acara ini.

Salah satu penonton dari Mangkubumen, sri menuturkan sudah empat kali ke Joglo Sriwedari buat nonton Keroncong. “saya bolak-balik sejak kemarin, sudah empat kali ini,” jelasnya, Minggu (17/2/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya