Gelar Wisuda, ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Cetak Lulusan Pertama Prodi Baru

Wisuda ITS PKU Muhammadiyah Solo termasuk lulusan pertama dari program regular dan alih jenjang Prodi D4 Keperawatan Anestesiologi.

 Rektor ITS PKU Muhammadiyah Solo, Weni Hastuti, memindahkan kuncir wisudawan pada acara wisuda ITS PKU Muhammadiyah Surakarta di The Alana Hotel & Convention Center Solo, Sabtu (24/9/2022).  (Istimewa/Humas ITS PKU Muhammadiyah Solo)

SOLOPOS.COM - Rektor ITS PKU Muhammadiyah Solo, Weni Hastuti, memindahkan kuncir wisudawan pada acara wisuda ITS PKU Muhammadiyah Surakarta di The Alana Hotel & Convention Center Solo, Sabtu (24/9/2022). (Istimewa/Humas ITS PKU Muhammadiyah Solo)

Solopos.com, KARANGANYAR—Sebanyak 299 lulusan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menjalani wisuda pada Sabtu (24/9/2022). Jumlah tersebut termasuk lulusan pertama dari program regular dan alih jenjang Prodi D4 Keperawatan Anestesiologi.

Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, dalam sambutannya dia acara Sidang Senat Terbuka Dalam Rangka Wisuda Program Diploma dan Sarjana ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Sabtu, menyampaikan jumlah lulusan semester genap tahun ajaran 2021/2022 yang diwisuda pada hari tersebut sebanyak 299 orang yang terdiri atas beberapa program studi (prodi).

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Pertama adalah Prodi D4 Keperawatan Anestesiologi Reguler dan Alih Jenjang sebanyak 207 orang, dimana dari jumlah tersebut yang telah lulus uji kompetensi 98%.

“Kemudian ini adalah lulusan pertama Reguler dan Alih Jenjang sejak prodi ini lahir. Ini juga merupakan prodi yang mewarnai ITS PKU karena mahasiswanya berasal dari 29 provinsi, mulai dari Aceh sampai Papua dan prodi dengan keberagaman agama, Islam, Kristen, Katholik dan Hindu serta istimewanya, lulusannya sudah dipesan,” kata dia, Sabtu.

Selainjutnya ada dari Prodi S1 Gizi sebanya 35 orang dengan kelulusan uji kompetensi 100%.

Sedangkan untuk D3 Keperawatan ada 46 orang dengan kelulusan uji kompetensi 100%. Terakhir adalah D3 Kebidanan sebanyak 11 orang dengan kelulusan uji kompetensi 95%,” jelas dia.

Selanjutnya, jumlah lulusan semester ganjil tahun ajaran 2021/2022 sebanyak 135 orang yang terdiri dari Prodi S1 keperawatan, S1 Gizi, D3 Keperawatan dan kebidanan yang sudah wisuda pada tanggal 25 Juni 2022 lalu. Untuk jumlah tersebut telah uji kompetensi masing-masing prodi sebanyak 100%.

Pihaknya berharap para wisudawan dapat menerapkan ilmu yang didapat selama menjalani kuliah. Serta ilmu yang didapat itu bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat, agama dan Bangsa Indonesia.

Lebih lanjut Rektor menyampaikan selama ini ITS PKU Muhammadiyah Surakarta terus berkomitmen untuk menjadi kampus Kesehatan terbaik di Jawa Tengah.

Berbagai prestasi telah diraih kampus tersebut, di antaranya mendapatkan penghargaan Solo Best Brands and Innovation Awards 2022, serta Perguruan Tinggi Terbaik Cluster 5 Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Award Tahun 2022, dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemedikbud RI.

“Pencapaian ini sudah pasti tidak mudah.  ITS PKU membutuhkan peran serta seluruh stakeholder untuk mendukung, termasuk saudara-saudara yang hari ini diwisuda. Penghargaan ini bukan merupakan tujuan dari ITS PKU.  Namun, ini semua adalah demi kebaikan proses belajar di ITS PKU sehingga para lulusan  akan benar-benar qualified dan diterima dengan baik di masyarakat dan dunia kerja,” kata dia.

Selanjutnya mimpi menjadi salah satu dari perguruan tinggi terbaik di Indonesia akan sejalan dengan tugas utama perguruan tinggi dengan Catur Dharma-nya, yakni pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat dan Al Islam Kemuhammadiyahan. Menurutnya dengan pengajaran yang baik akan melahirkan inovasi-inovasi dan karya ilmiah berkualitas.

“Inovasi dan karya ilmiah berkualitas yang dihilirisasi akan menjadi sumbangan Perguruan Tinggi kepada masyarakat sebagai bagian dari pengabdiannya,” lanjut dia.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kemendikbud, Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, Badan Pembina Harian ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dan Organisasi Profesi atas segala dukungan, nasihat dan pengarahannya, sehingga misi pendidikan tinggi di ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dapat dilaksanakan dengan lancar dan semakin baik.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Daftar Agenda Donor Darah PMI Wonogiri Sepanjang Desember 2022

      PMI Wonogiri membuka pelayanan bagi warga yang ingin melakukan donor darah.

      Tak Hanya CFD, Sederet Agenda Tetap Jalan Meski Ada Pernikahan Kaesang di Solo

      Sejumlah agenda rutin maupun insidental tetap berlangsung meski ada acara tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Solo, Minggu (11/12/2022).

      Solopos Hari Ini: Siaran Analog Berhenti, STB Dicari

      Penghentian siaran televisi bersistem analog di wilayah Soloraya membuat set top box (STB) diburu.

      Beli Rp10.000 Dapat 1 Paket Sembako di Pasar Murah Sragen

      Program pasar murah dan kegiatan padat karya tersebut sengaja digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen sebagai amanat Peraturan Menteri Keuangan (PMK) untuk antisipasi dampak inflasi akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

      Wali Kota Gibran Pastikan Tak Libatkan Seniman Ibu Kota untuk Nikahan Kaesang

      Gibran mengklaim semua seniman Solo mulai, antara lain, musik dan tari-tarian ada. Informasi lengkap tentang panggung hiburan akan dilakukan dengan jumpa pers pekan ini.

      Stok Darah PMI Karanganyar Hari Ini 5 Desember 2022

      Informasi mengenai stok darah di PMI Karanganyar hari ini, Senin (5/12/2022), bisa disimak pada artikel ini.

      Stok Darah PMI Sragen Hari Ini 5 Desember 2022

      Informasi mengenai stok darah di PMI Sragen hari ini, Senin (5/12/2022), bisa disimak di sini.

      Keluarga Presiden Bagikan Makanan bagi Penonton Kirab Nikah Kaesang di CFD Solo

      Keluarga Presiden Jokowi akan membagikan makanan dan suvenir saat kirab pernikahan Kaesang-Erina.

      Pilkades Antarwaktu di 2 Desa di Bulu Sukoharjo Kondusif, Ini Hasilnya

      Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sukoharjo Sigit Nugroho mengatakan pada 2022 pemilihan Kades Pengganti Antarwaktu telah digelar selama tiga kali.

      Inilah 15 Lokasi Parkir Mobil Tamu Undangan Pernikahan Kaesang-Erina di Solo

      Panitia menyiapkan 15 kantong parkir mobil tamu undangan saat pernikahan Kaesang-Erina di Solo.

      Ratusan Kamera CCTV Solo Smart City Awasi Potensi Gangguan Saat Nikahan Kaesang

      Petugas keamanan akan dibantu ratusan kamera CCTV Solo Smart City untuk mendukung pengamanan pelaksanaan pernikahan Kaesang-Erina di Solo.

      Kisah Pendiri Sardi Elektro di Boyolali, Penyandang Disabilitas Daksa Mandiri

      Penyandang disabilitas daksa di Boyolali, Sardi, berhasil mengajak para penyandang difabel untuk berkarya di bidang servis elektro.

      Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Senin Ini: Hujan Lebat Siang

      Prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Senin 5 Desember 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini 5 Desember 2022, Hujan Petir

      Informasi mengenai prakiraan cuaca Sragen hari ini, Senin (5/12/2022), bisa Anda baca pada artikel ini.

      Puluhan Ribu Orang akan Mangayubagyo Tasyakuran Pernikahan Kaesang di Solo

      Polda Jateng memastikan tidak ada penutupan jalan selama pelaksanaan pernikahan Kaesang-Erina yang diperkirakan akan dihaadiri puluhan ribu orang.