SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker Persis LPIS, Ferry Anto, tak bisa mengikuti uji coba perdana lantaran mengalami cedera ankle. dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris N

SOLO –Persis Solo LPIS berencana menggelar uji coba perdana melawan tim internal Persis, AT Farmasi, di Stadion Manahan, Jumat (15/2/2013) sore WIB. Sayang, dalam uji coba ini Persis tak bisa menurunkan skuat terbaiknya, setelah dua pemain seniornya, Ferry Anto dan Haryadi, mengalami cedera.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Ferry dan Haryadi mengalami cedera saat menjalani latihan fisik di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, Kamis (14/2/2013) pagi. Ferry harus beristirahat karena cedera engkel kaki kiri, sedang, Haryadi mengalami cedera hamstring.

Kondisi ini memperburuk persiapan Persis guna mengarungi DU LPIS 2012/2013 yang digelar Maret. Wiwid, sapaan Widyantoro, saat ini baru membentuk kerangka tim yang didominasi pemain lokal.

Wiwid sudah menyodorkan nama 10 pemain ke meja manajemen pekan kemarin. Saat sekarang, Wiwid mengaku hanya memiliki waktu persiapan ideal kurang lebih dua pekan. Dirinya berharap, kondisi pemain pilihannya kembali fit dan empat pemain bidikannya dari tim lain segera didatangkan manajemen ke Kota Bengawan.

“Besok [sore ini], kami menggelar uji coba di Stadion Manahan. Saat ini, jumlah pemain yang masih tersisa mencapai 20 pemain di tambah lima pemain magang [Rachman Purwanto, Chandra Waskito, Sidiq, Vikri F dan Bayu]. Setelah uji coba saya akan memberi penilaian kepada anak-anak. Kalau misalnya tak memenuhi standar, otomatis akan dicoret,” kata Wiwid saat ditemui wartawan seusai memimpin latihan di Lanud Adi Soemarmo, Kamis.

Wiwid membutuhkan tiga kali uji coba untuk mengukur kekuatan tim. Melihat komposisi pemain yang ada saat ini, Wiwid masih membutuhkan pemain di sektor wing back kanan, wing back kiri, stoper dan gelandang.

“Karena waktu yang mepet, uji coba melawan Persija Jakarta IPL dan Persijap Jepara tidak dapat digelar. Kami akan memilih tim lain saja. Semoga, dalam waktu dekat ada kuota pemain asing untuk melengkapi kekuatan tim di lini belakang, tengah dan depan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya