SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas U-20 Shin Tae-yong (kanan) memberikan instruksi kepada pemain saat memimpin latihan Timnas U-20 di Lapangan A Senayan, Jakarta, Jumat (3/2/2023). Timnas U-20 mulai menjalani pemusatan latihan jelang kejuaraan Piala Asia 2023 di Uzbekistan. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/tom.

Solopos.com, JAKARTATim U-20 Indonesia dijadwalkan mengikuti turnamen mini internasional di Jakarta sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 2023.

Pelatih tim U-20 Indonesia Shin Tae-yong mengatakan turnamen tersebut akan diikuti empat negara termasuk Indonesia. Di turnamen tersebut, Indonesia akan bersaing dengan tiga kesebelasan yang sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia U-20 2023 yakni Fiji, Guatemala dan Republik Dominika.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Kompetisi mini itu direncanakan berlangsung pada 17, 19, dan 22 Februari 2023.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sejak tiga bulan lalu saya sudah meminta agar diadakan mini tournament di Jakarta dan Menpora [Zainudin Amali] menyetujuinya,” ujar Shin di Lapangan C Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (8/2/2023), dilansir dari Antara.

Shin Tae-yong pun berharap semua atau 30 pemainnya sudah berada di Jakarta ketika kompetisi itu bergulir. Sampai Rabu siang, baru ada 21 pemain yang mengikuti pemusatan latihan, yang sudah dimulai 1 Februari 2023, di Jakarta. Sebanyak sembilan pemain lain masih membela klub masing-masing.

Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico, Muhammad Ferarri, dan Dony Pamungkas belum dilepas Persija Jakarta. Selain mereka, tiga pemain Persib yaitu Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah Cecep Surya juga belum hadir.

Dua nama lain yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh pun absen lantaran berada di luar negeri. Marselino beraktivitas bersama klub barunya di Liga 2 Belgia KMSK Deinze dan Ronaldo di Turki untuk mengupayakan kelanjutan karier di salah satu klub negara tersebut.

Piala Asia U-20 2023 berlangsung pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Di turnamen itu, Indonesia berada di Grup A bersama Uzbekistan, Irak dan Suriah.

Indonesia akan melawan Irak pada 1 Maret, lalu berduel dengan Suriah pada 4 Maret, dan bersua tuan rumah Uzbekistan pada 7 Maret 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya