Gelar terakhir...

LONDON: Walau gaungnya tidak sebesar Liga Champions, fi nal Piala FA yang akan berlangsung di Stadion Wembley, hari ini, memiliki makna tersendiri buat dua tim yang akan bertanding, Chelsea dan Everton.

Sebab, hanya inilah satu-satunya gelar yang bisa mereka raih musim ini. Khusus Chelsea, pertandingan benarbenar istimewa. Sebab selain akan menjadi penghibur atas kegagalan di Liga Champions, pertandingan ini juga menjadi yang terakhir bersama manajer sementara mereka, Guus Hiddink.

Pemain tengah Chelsea, Michael Ballack, mengatakan kegagalan mereka melaju ke babak fi nal akan menjadi motivasi untuk mengalahkan
Everton. “Kami memainkan musim yang baik dengan penampilan yang baik pula. Terutama di Liga Champions, saya pikir kami merupakan salah satu tim yang terkuat, jika bukan yang terkuat,” tukasnya, seperti ditulis detikcom.

“Namun kami tidak dapat melangkah ke fi nal. Jadi ini merupakan kesempatan terakhir kami untuk memenangi sesuatu,” tutur gelandang asal Jeman itu. Yang pasti, para pemain Chelsea sudah siap memberikan kado perpisahan untuk Hiddink. Tekad inilah yang diusung pemain The Blues lainnya, Ashley Cole.

“Saya sangat berharap ia akan tinggal, namun saya meragukannya. Jadi sekarang kami akan berkonsentrasi menghadapi partai fi nal FA Cup dan kami berharap dapat meraih trofi untuknya,” tukasnya. Sementara itu, Everton yang diposisi sebagai underdog, datang dengan kepercayaan tinggi. Pasalnya, mereka telah berpengalaman menudukkan tim raksasa di putaran sebelumnya.

Pada putaran keempat, Everton menyungkurkan rival sekota, Liverpool. Pertandingan harus dilakukan dua kali lantaran di Anfi eld kedua tim bermain imbang sebelum akhirnya Everton lolos berkat kemenangan di Goodison Park.

Setelah berhasil membekuk Aston Villa di putaran kelima dan Midlesborough di putaran keenam, The Toffees bertemu MU di semifi nal. Lagi-lagi, Everton lolos dari hadangan Setan Merah dan menang lewat drama adu penalti.

Sukses mengalahkan dua klub yang tergabung dalam The Big Four Liga Inggris membuat gelandang Everton, Steven Pienaar, yakin timnya dapat mengalahkan Chelsea satu anggota Big Four lainnya.

Pemain internasional Afrika Selatan ini juga menyatakan timnya memiliki motivasi tambahan untuk memuaskan fans Everton yang telah lama tidak merasakan gelar.

“Sudah lama sekali bagi para pendukung kami tidak menyaksikan timnya berlaga di fi nal. Dan saya tahun seisi kota akan menjadi senang sekali dan menjadi gila jika kami meraih kemenangan di Wembley,” katanya.

“Pendukung kami sangat bernafsu dan mereka berhakmendapatkan kesuksesan seperti itu. Kami bermaksud untuk memberi mereka balasan atas loyalitas yang mereka tunjukkan kepada klub selama bertahun-tahun,” tegas Pienaar.

Avatar
Editor:
Budi Cahyono


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom