SOLOPOS.COM - Spectaxcular 2020

Solopos.com, SOLO — Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah II menggelar acara Spectaxcular 2020 di arena Car Free Day (CFD) tepatnya di depan Loji Gandrung, pada Minggu (8/3/2020) pagi WIB.

Acara yang dikemas dengan berbagai macam hiburan serta undian berhadiah ini sekaligus melayani penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak melalui e-filling. Ada pula konsultasi bagi Wajib Pajak (WP) pada layanan Pojok Pajak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kecelakaan Truk Tabrak Toko Klaten, Barang Antik Siap Jual Rusak

Kepala Kanwil DJP Jateng II, Rudy Gunawan Bastari, mengatakan Spectaxcular 2020 ini sudah tiga tahun digelar oleh jajaran DJP. Menurutnya, ini merupakan event tahunan yang serentak digelar oleh DJP di seluruh Indonesia.

“Kami ingin branding Spectaxcular ini lama-lama dikenal sebagai event perpajakan. Mudah-mudahan jika diselenggarakan setiap tahun, ini jadi perhatian masyarakat dan semakin dikenal,” ujarnya, saat ditemui Solopos.com, Kamis (5/3/2020).

Rudy menjelaskan Spectaxcular ini berkaitan dengan hajatan tahunan DJP, yakni pelaporan atau penyampaian SPT pajak selama Maret - April. Selain itu, ini menjadi kesempatan bagi Kanwil DJP Jateng II dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama di Soloraya untuk mengampanyekan sadar pajak.

Regulasi Liga 2 Berubah, Babak 8 Besar Dihapus!

Di sisi lain, event ini bakal diramaikan oleh sederet acara hiburan. Mulai dari senam Zumba Bersama, lomba mewarnai, parade tarian daerah, pertunjukan band, dan aneka permainan. Bahkan, pengunjung yang beruntung bisa memeroleh voucher undian berhadiah.

Pada Spectaxcular kali ini aneka doorprize-nya seperti 5 unit sepeda, 12 blender, serta hadiah lainnya. Adapun syaratnya cukup mudah, seperti menujukkan bukti lapor SPT, NPWP, hingga mengunggah foto atau story Instagram selama acara berlangsung dengan tagging dan tagar tertentu.

“Kami juga hadirkan Pojok Pajak. Pengunjung bisa melaporkan SPT tahunan melalui e-filling hingga konsultasi mengenai perpajakan,” imbuhnya.

3 Petugas KPK Ditangkap Warga Jember Karena Dikira Penculik

Di samping itu, jumlah WP wajib SPT 2020 di lingkup Kanwil DJP jateng II untuk karyawan sebanyak 654.084 WP, nonkaryawan 181.059 WP, dan badan 62.087 WP. Sedangkan penyampaian SPT 2019 per 29 Februari 2020, untuk badan sebanyak 12.263 WP (19,75%), karyawan 230.179 WP (35,19%), dan nonkaryawan 26.267 WP (14,51%).

Sementara itu, Manager Event Organizer (EO) Solopro yang menangani Spectaxcular 2020, Dewi Lestari, menjanjikan banyak sekali kejutan dan hiburan dalam event yang diselenggarakan di CFD ini.

Dewi menambahkan selama acara berlangsung adanya banyak acara pendukung. Mulai dari senam oleh instruktur Fathar hingga tarian serta Goyang Hey Ho. “Bagi yang belum mengisi SPT pajak tahunan akan dibantu dalam pengisiannya pada acara ini,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya