SOLOPOS.COM - Foto Mi Kuning Berformalin JIIB/Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Foto Mi Kuning Berformalin
JIIB/Harian Jogja/Gigih M Hanafi

BANTUL : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul bakal menggelar inspeksi mendadak (sidak) setiap pekan untuk memantau peredaran mi mengandung formalin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Bantul, Sulistyanta menyatakan, mulai pekan ini lembaganya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat menerjunkan tim kelapangan untuk mengendus keberadaan mi mengandung formalin.

Penyelidikan yang akan rutin digelar setiap minggu itu tak hanya menyasar para pengecer seperti pedagang bakso namun juga produsen mi.

“Terutama produsen yang menjadi pangkal produksi mi. Di Bantul ini cukup banyak produsen mie,” ungkapnya Senin (22/4).

Penyelidikan itu dilakukan menyusul kabar beredarnya mie berformalin di sjeumlah wilayah di DIY.

Setelah belum lama ini Kepolisian Kota Jogja menyita ratusan kilo mie berformalin di sebuah rumah produksi di daerah Wirobrajan, Jogja. Selama ini menurut Sulistyanto, belum ada temuan mi berfomalin di rumah produksi di Bantul, namun kekhawatiran bahwa produk berformalin tersebut juga diedarkan di Bantul sangat mungkin terjadi. Apalagi jarak antara Wirobrajan dengan Kec. Kasihan Bantul tak seberapa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya