Gelar Roadshow, Cabup Klaten Sri Mulyani Ajak Pendukungnya Tancap Gas
Cabup Klaten nomor urut 1, Sri Mulyani (tiga dari kiri), saat menggelar roadshow di Dapil 3 Klaten, akhir pekan lalu. (Istimewa/Dokumentasi DPC PDIP Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Calon bupati (cabup) nomor urut 1 di Klaten, Sri Mulyani, terus menjalin koordinasi dengan seluruh pimpinan anak cabang (PAC) PDIP di masing-masing kecamatan.

Saat menjalani roadshow, Sri Mulyani mengajak ke seluruh kader, pendukung, dan simpatisan tancap gas guna meraih kemenangan di Pilkada Klaten 2020.

Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDIP Klaten, Hendry Gunawan, mengatakan Sri Mulyani masih rutin melakukan roadshow ke berbagai PAC PDIP di Kabupaten Bersinar. Sering kali, roadshow digelar sore dan malam hari. Hal itu menyesuaikan latar belakang pengurus PAC yang masih memiliki aktivitas di pagi hingga siang hari.

"Roadshow di hari Minggu ada beberapa lokasi. Di antaranya di PAC Bayat, Trucuk, dan Karangdowo," kata Hendry Gunawan, kepada Solopos.com, Minggu (22/11/2020).

Debat Publik Pilkada 2020, Ini 5 Panelis Yang Disiapkan KPU Grobogan

Hendry Gunawan mengatakan saat mengikuti roadshow ke sejumlah PAC PDIP di Kabupaten Klaten, Sri Mulyani selaku cabup nomor urut 1 selalu menekankan pentingnya menaati protokol kesehatan. Hal itu seperti memakai masker, menghindari kerumunan, rutin mencuci tangan pakai sabun, dan lainnya.

"Saat menghadiri roadshow itu, jumlah peserta juga dibatasi. Ini bagian dari menaati protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Dalam menyampaikan penjelasan saat roadshow, Ibu Sri Mulyani lebih berbicara ke pemantapan tim. Intinya jangan kendur [dalam meraih kemenangan di Pilkada 2020]," katanya.

Pembekalan

Sri Mulyani mengatakan roadshow pembekalan ke sejumlah PAC PDIP Klaten telah dimulai pada Jumat (13/11/2020). Pembekalan saksi itu akan dirampungkan hingga akhir November 2020.

"Intinya membekali para saksi saat bertugas nanti [di Pilkada 2020]. Protokol kesehatan jangan dilupakan karena pandemi Covid-19 masih berlangsung," kata cabup petahana sekaligus ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Klaten tersebut.

3.067 Warga Sragen ikut Tes Swab Massal, 59 Orang Positif Covid-19

Di Pilkada Klaten 2020, Cabup Sri Mulyani akan didampingi Yoga Hardaya sebagai calon wakil bupati (cawabup). Selain sebagai cawabup, Yoga Hardaya dikenal sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Klaten.

Duet Sri Mulyani-Yoga Hardaya (Mulyo) akan bertarung dengan dua paslon lain di Pilkada Klaten 2020. Paslon nomor urut 2 adalah One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) dan paslon nomor urut 3 Arif Budiyono-Harjanta (ABY-HJT).

Meski ada dua lawan di hadapannya, Sri Mulyani yakin memenangi Pilkada Klaten 2020. "Saya optimistis menang di Pilkada 2020," kata Sri Mulyani.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom