SOLOPOS.COM - Ilustrasi. (Metro UK)

Solopos.com, NORWICH — Tiga mahasiswa di salah satu Univeristas di Inggris yang seharusnya mengisolasi diri malah mengadakan pesta yang dihadiri lebih dari 100 orang. Akibat aksi tersebut, tiga mahasiswa ini terancam denda £10.000 atau sekitar Rp191 juta.

Alhamdulilah! Klaten 0 Kasus Baru Covid-19, 6 Pasien Sembuh

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Metro UK, Rabu (14/10/2020), petugas kepolisian dipanggil oleh warga sekitar untuk datang ke sebuah rumah di Bowthorpe Road Norwich, pada Minggu dini hari. Mereka menemukan 100 orang sedang menghadiri pesta di tempat tersebut.

Mahasiswa Universitas East Anglia, dengan dua wanita berusia 20 tahun dan satu mahasiswa wanita yang berusia 19 tahun, diancam dengan pemberitahuan hukuman tetap. Mahasiswa ini diketahui telah melanggar larangan mengadakan pertemuan lebih dari 30 orang.

Ketiga mahasiswa ini mendapat hukuman denda masing masing sebesar £10.000 atau sekitar Rp191 juta. Seorang juru bicara dair Norflok Constabulary mengatakan, bahwa setiap orang memiliki peran untuk menjaga keamanan wilayah.

Cristiano Ronaldo Positif Covid-19, 4 Klub Inggris Ikut Terdampak, Kok Bisa?

Menurutnya pertemuan itu adalah pelanggaran terang-terangan terhadap peraturan perlindungan kesehatan. Juru bicara itu juga menambahkan, bahwa pihak berwenang juga tidak akan ragu untuk mengambil tindakan jika diperlukan seperti insiden pesta tersebut.

“Sebagai kepolisian, kami sepenuhnya menghargai betapa sulitnya enam bulan terakhir ini bagi masyarakat, kami senang bahwa sebagian besar orang telah memilih untuk mengikuti panduan dan undang-undang, untuk melindungi Norfolk dan mencegah penyebaran Covid-19,” kata juru bicara tersebut.

Situasi di Covid-19

Juru bicara itu juga menambahkan bahwa infeksi Covid-19 terus meningkat pesat di seluruh negeri. Ia berharap semua orang bisa terus bekerja sama untuk menjaga keamanan semua orang. Semua petugas berwajib akan tetap menggunakan panduan 4E.

Covid-19 Solo: Awal Mula Klaster Soto di Jebres, 1 Penjual Positif Tertular Pelanggan

Panduan tersebut yaitu meliputi melibatkan, menjelaskan, mendorong, dan kemudian menegakkannya jika diperlukan.

Sementara itu pada hari Jumat, Univeristas East Anglia mengonfirmasi ada 73 kasus Covi-19 yang dikonfirmasi. Jumlah tersebut terdiri dari 47 di kampus dan 26 di luar kampus.

Kejadian yang sama juga terjadi di Universitas of Essex. Polisi mendenda 32 maahsiswa dari Universias tersebut karena melanggar aturan enam peraturan Covid-19 Pemerintah Inggris. Berkaca dari kasus tersebut, Kepolisian Essex kemudian meningkatkan patrol di Colchester pada akhir pekan untuk menargetkan mereka yang terus melanggar hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya