SOLOPOS.COM - Manchester City (Reuters/Andrew Yates)

Solopos.com, MANCHESTER — Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Ungkapan itu tampaknya pas untuk menggambarkan kondisi Manchester City saat ini.

Setelah mendapat larangan bertanding di kompetisi Eropa selama dua musim, The Citizens terancam kehilangan gelar Liga Premier Inggris musim 2013/2014. Pencopotan gelar berpotensi menjadi hukuman tambahan karena City melanggar regulasi Financial Fair Play (FFP).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Daily Mail, Minggu (16/2/2020), pihak Liga Premier Inggris membuka peluang investigasi terkait pendapatan dan pengeluaran City sepanjang 2012 hingga 2016, rentang waktu yang dinyatakan UEFA bahwa The Citizens memanipulasi laporan pendapatan klub.

Tak Ada Asap Rokok dan Desak-Desakan di Tribun Stadion Manahan Solo

Mengutip laporan Mirror, pemilik klub City, Sheikh Mansour, dituding menyalurkan uang pribadi ke sponsorship senilai 67,5 juta poundsterling per tahun. Hal tersebut dilakukan untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub agar sesuai dengan aturan FFP.

Medio 2012 sampai 2016 City berhasil merebut dua gelar kompetisi domestik yakni musim 2011/2012 dan 2013/2014. Namun Daily Mail meyakini gelar musim 2013/2014 yang direbut City memiliki peluang paling besar untuk dicabut jika dinyatakan bersalah. Manchester Biru terancam sanksi pengurangan poin yang membuat Liverpool berpeluang menjadi juara pengganti. Saat itu City hanya unggul dua poin atas The Reds.

Terekam Kamera CCTV Pukuli Anak Kucing, Sopir Angkot Diburu SJW

Pihak City kini berupaya menggagalkan keputusan UEFA dengan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS). Meski demikian, gonjang-ganjing di tubuh City diyakini membuat konsentrasi para penggawanya buyar. Padahal Kevin De Bruyne dkk. bakal menghadapi laga-laga berat pada bulan ini, termasuk lawatan ke markas Real Madrid dalam leg I babak 16 besar Liga Champions, 27 Februari 2020.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, tak sependapat City bakal melemah menyusul kasus yang tengah mendera. Dia menilai anak asuh Josep Guardiola bakal habis-habisan di Liga Champions musim ini untuk memberi persembahan terbaik sebelum sanksi menanti. “Itu akan jadi motivasi besar bagi mereka,” ujar Zidane dilansir Marca, Minggu.

Jalan-Jalan Pakai Sarung Di Amerika, Bupati Madiun Tuai Pujian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya