SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, AMSTERDAM – Pada Juli 2017 Ajax Amsterdam mendapat kabar yang membuat seluruh awak tim berduka. Salah satu pemain muda mereka, Abdelhak “Appie” Nouri, mendadak tergeletak di lapangan saat Ajax melakoi ujicoba melawan Werder Bremen.

Publik Ajax kian patah hati setelah mendengar Nouri didiagnosis menderita kanker otak dan kerusakan otak permanen. Penyakit itu disebabkan kelainan detak jantung yang membuat suplai oksigen ke otaknya berhenti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemain asal Maroko ini akhirnya harus pensiun muda di usia 22 tahun setelah koma selama 13 bulan setelah sakitnya tersebut. Namun Ajax yang mendidiknya sejak remaja tetap memberi dukungan kepada Nouri.

Klub berjuluk De Godenzonen itu pun tak segan mempersembahkan gelar ke-34 mereka di Eredivisie kepada Nouri seusai menang 4-1 atas De Graafschap di Stadion De Vijverberg, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Ajax unggul tiga poin atas rival terdekat, PSV Eindhoven, di klasemen akhir.

Yang spesial, jumlah gelar yang diraih Ajax sejauh ini ternyata sama dengan nomor punggung yang biasa dikenakan Nouri saat bermain, 34. Gelar Eredivisie melengkapi trofi domestik mereka setelah sebelumnya mereka meraih gelar KNVB Beker.

Pelatih Ajax, Erik ten Hag, mengatakan gelar Eredivisie musim ini dia persembahkan untuk Nouri yang kini masih bergelut dengan penyakitnya. “Gelar juara ini untuk Appie. Dia selalu ada di sini [bersama Ajax],” ujar ten Hag dilansir Fox Sports, Kamis.

Bek Ajax, Daley Blind, juga memberikan penghormatan pada Nouri setelah perayaan gelar mereka. Dia mengatakan para pemain Ajax bakal selalu memberi dukungan bagi Nouri yang sempat disebut-sebut sebagai penerus Andres Iniesta itu.

“Banyak orang telah memainkan beberapa pertandingan dengannya. Sangat menyenangkan kami dapat membayarnya kembali dengan gelar ke-34, itu adalah sesuatu yang menguatkan,” ucap Blind.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya