Gelar Ijab Kabul di Karanganyar, Pengantin Baru dari Kebakkramat-Jakarta Positif Covid-19
Ilustrasi (Dok.SOLOPOS), IJAB KABUL -- Pasangan calon pengantin mengikuti proses ijab kabul di Balai Nikah KUA Pasar Kliwon, Solo, Kamis (15/9). (JIBI/SOLOPOS/Aries Susanto)

Solopos.com, KARANGANYAR--Pengantin baru di Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar, dinyatakan positif Covid-1. Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar kini melacak 16 orang dari acara pernikahan tersebut yang digelar di mempelai perempuan, Kebakkramat, Karanganyar.

"Yang Kebakkramat itu habis menikah. Dia perempuan. Dapat suami orang Jakarta. Hasil swab test Covid-19 menyatakan mereka berdua, suami dan istri, pasangan pengantin ini terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Plt Kepala Dinkes Kabupaten Karanganyar, Purwati, mewakili Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karanganyar, Juliyatmono, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (29/8/2020) malam.

Data yang dihimpun Solopos.com dari akun resmi Instagram Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karanganyar pada Sabtu, terjadi penambahan 3 kasus dan 10 kasus dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Duh, Bayi 15 Bulan di Kota Madiun Terpapar Covid-19

Kasus di Kabupaten Karanganyar hingga Sabtu ini tercatat 72 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sedang menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri. Sebanyak 203 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan 11 orang meninggal dunia.

Gugus Tugas Kabupaten Karanganyar membagikan data sepuluh orang yang telah dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Colomadu 6 orang, Gondangrejo 2 orang, Kebakkramat 1 orang, dan Tawangmangu 1 orang.

Dari jumlah itu 8 orang menjalani isolasi mandiri karena berstatus tanpa gejala sedangkan 2 orang lainnya dirawat di rumah sakit. Perinciannya 1 orang warga Colomadu dirawat di RS UNS dan 1 orang warga Gondangrejo di RSDM.

Lagi, 3 Nakes RSUD Sragen Positif Covid-19

Purwati menuturkan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karanganyar lebih banyak menjalani isolasi mandiri ketimbang mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Memang banyak yang isolasi mandiri ketimbang yang dirawat di rumah sakit. Yang isolasi mandiri hingga Sabtu ini ada 56 orang sedangkan yang dirawat di rumah sakit ada 16 orang. Hal itu karena kondisi mereka tanpa gejala," tutur dia.

 

Tambah 3 Kasus

Di sisi lain, masih terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karanganyar hingga Sabtu. Tercatat penambahan 3 kasus, yakni di Kecamatan Tasikmadu, Colomadu, dan Kebakkramat. Purwati menjelaskan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Colomadu berstatus kontak erat dari teman sekantor.

Waduh, Krisis Air Bersih di Sukoharjo Meluas

"Yang Colomadu itu dia karyawan swasta di Klaten. Nah temannya terkonfirmasi positif Covid-19. Orang Colomadu ini kontak erat teman sekantornya itu," tutur dia.

Satu kasus penambahan di Tasikmadu adalah tenaga kesehatan. Sisa satu kasus di Kebakkramat adalah pengantin baru.

Menteri Pertanian Tetapkan Ganja Tanaman Obat Binaan, Begini Reaksi BNN…



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom