SOLOPOS.COM - Ketua Pelaksana Fesa 2016 Deni Novianto (kiri) beraudiensi dengan Redaktur Pelaksana Solopos Abu Nadhif (kanan) di Griya Solopos, Rabu (16/11/2016). (Insetyonoto/JIBI/Solopos)

Komunitas Solo Mengajar akan mengadakan Festival Anak (Fesa) di Taman Balekambang.

Solopos.com, SOLO — Komunitas Solo Mengajar akan mengadakan Festival Anak (Fesa) 2016 di Taman Balekambang, 18 Desember mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedikitnya 750 penampilan anak dari tujuh taman cerdas dan dua rumah mengajar serta empat dari komunitas peduli anak akan memeriahkan acara tersebut.

“Fesa ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar Solo Mengajar sejak 2015. Jadi tahun ini [2016] yang kedua,” kata Ketua Pelaksana Fesa 2016 Deni Novianto kepada Solopos.com saat berkunjung ke Griya Solopos, Rabu (16/11/2016).

Deni yang datang didampingi Sie Humas Fesa 2016 Putri Nurhasanah dan Sie Acara Reza Fadilla. N, diterima Redaktur Pelaksana Solopos Abu Nadhif.

Deni mengatakan melalui Fesa yang diikuti murid TK hingga SD, Komunitas Solo Mengajar ingin mengajak anak-anak agar memiliki keberanian tampil di depan publik.

“Kami berharap melalui ajang Fesa ini anak-anak memiliki kepercayaan diri tampil di depan umum,” harap mahasiswa Jurusan Teater Institut Seni Indonesia (ISI) Solo ini.

Mengusung tema Membangun Jiwa Ksatria Anak Melalui Seni dan Budaya, Deni menambahkan Fesa 2016 menampilkan berbagai pertunjukan antara lain tari tradisional dari berbagai daerah di Indonesia, ketoprak anak,  dan perkusi yang peralatannnya dari barang bekas.

“Melalui Fesa ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta seni dan budaya bangsa pada diri anak-anak,” ujar aktivis Solo Mengajar ini.

Dia menambahkan Fesa 2016 yang digelar secara gratis akan dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo. “Gubernur Jateng juga datang pada Fesa 2015 yang digelar di Balai Kota Solo,” imbuh dia.

Sementara itu, Direktur Solo Mengajar Gentur Yoga Jati mengatakan Fesa 2016 merupakan implementasi gerakan mengajar yang ditampilkan kepada publik sebagai bentuk nyata proses pendampingan yang dilakukan sukarelawan Solo Mengajar terhadap anak-anak dalam rangka membangun karakter anak melalui seni dan budaya.

“Jumlah pengunjung Fesa 2016 diperkirakan sebanyak 1.500 orang dari anak-anak pendukung acara, sukarelawan, masyarakat, pelaku pendidikan, dan pemerintah,” ujar dia dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Redaktur Pelaksana Solopos Abu Nadhif mengungkapkan Solopos siap membantu penyelenggaraan Fesa 2016 agar berlangsung sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya