SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi sambutan Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019). (Antara-Livia Kristianti)

Solopos.com, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi titik pertunjukan paduan suara bertema Natal atau Christmas Carol yang terletak di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Anies yang didampingi beberapa ajudan, datang ke lokasi tersebut menggunakan sepeda. Dia mengungkapkan alasan Pemprov DKI menggelar Christmas Carol di 11 titik jelang perayaan Natal tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Ya, sekarang di Jakarta [saya] memberikan kesempatan ruang ketiga sebagai ruang untuk masyarakat berinteraksi. Kita memfasilitasi untuk kegiatan publik," katanya di kawasan Bundaran HI, Kamis (19/12/2019).

Ferdinand Demokrat Tak Setuju Desakan Anies Baswedan Mundur, Alasannya Menggemaskan

Bukan itu saja, Anies juga mengungkit kebijakan yang sempat ditetapkan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Seperti diketahui, Ahok sempat melarang acara keagamaan, termasuk takbiran di jalan raya dilakukan oleh kelompok masyarakat.

"Dahulu bertakbiran keliling tidak boleh, sekarang kita berikan kesempatan untuk bertakbiran keliling. Ketika menjelang perayaan Natal bagi umat Nasrani, kita berikan juga untuk menyambut peringatan Hari Natal," imbuh Anies.

Banjir Jakarta Lagi, Jokowi Ingatkan Anies Baswedan Bersihkan Got

Menurutnya, kegiatan Christmas Carol merupakan langkah Pemprov DKI Jokowi mendorong suasana persatuan, kesetaraan, dan kebersamaan di DKI Jakarta. Pemprov DKI Jakarta akan menyulap 11 titik di Ibu Kota dengan ornamen Natal layaknya kota-kota besar di Eropa.

Ada dua bentuk acara yang bisa dinikmati warga. Pertama, warga dapat menikmati Christmas Carol, yakni penampilan sejumlah komunitas dan paduan suara mahasiswa yang membawakan alunan musik bernuansa Natal.

Penghargaan Diskotek Colosseum Dicabut, Anies Baswedan Dianggap Cuci Tangan

Para penampil bukan hanya berasal dari Jakarta, melainkan juga dari Tangerang dan Bandung, seperti UKUiki, Bluenotes Band, Enjoyable Choir, Mission Youth for Christ Choir (UPH), dan PSM UNPAR.

Ada 11 titik pertunjukan Christmas Carol di sepanjang Jl Sudirman hingga Jl MH. Thamrin dan stasiun MRT pada 18-20 Desember 2019, mulai pukul 17.00 – 19.00 WIB.

Banjir Jakarta Lagi, PDIP Tuding karena Anies Baswedan Cuma Pencitraan

Kesebelas titik tersebut yaitu depan Grand Hyatt, Terowongan Kendal, Taman Dukuh Atas, Depan Sampoerna, Depan FX Senayan, Depan Mayapada, Depan Panin (mulai Jumat), Stasiun MRT Bundaran HI, Stasiun MRT Istora, Stasiun MRT Blok M, dan Stasiun MRT Cipete Raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya