SOLOPOS.COM - KGPAA Paku Alam IX (baju putih motif bunga-bunga) memberikan ucapan selamat kepada Menteri Perdagangan Gita Wirjawan seusai menerima gelar dan kepangkatan dari Kadipaten Pura Pakualaman dalam tradisi Tingalan Wiyosan Dalem KGPAA Paku Alam IX ke 78 tahun Jawi atau peringatan ulang tahun Sri Paduka Pakualam IX ke 78 dalam penanggalan Jawa di Bangsal Sewatama, Kadipaten Pura Pakualaman,Jogja, Kamis (09/01/2014). Dalam acara Gita Wirjawan mendapatkan gelar dan nama baru Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Djojonegoro dengan pangkat Bupati Sepuh. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA – Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo juga mendapatkan kenaikan pangkat bertepatan dengan ulang tahun KGPAA Paku Alam IX ke-78, Kamis (9/1/2014),

Dalam acara itu, politisi Demokrat itu mendapakan kenaikan pangkat dari Bupati Anom menjadi Bupati Sepuh. Menurut dia, kedudukan yang baru ini, di satu sisi membuatnya bangga, tapi di sisi lainya mengemban tugas dan amanat yang lebih berat lagi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tentunya saya sangat senang dan bangga. Tapi dengan jabatan ini saya harus bekerja lebih ekstra keras lagi, terutama mengenalkan budaya yang ada di sini [Pakualaman],” katanya.

Dia mengakui, Kadipaten Pakualaman memiliki karakteristik dan budaya yang berbeda, dan masyarakat umum belum banyak yang mengetahuinya. Jadi, hal ini menjadi tanggung jawabnya untuk lebih mengenalkan adat dan tradisi di Pura Pakualaman itu. “Saya di Jakarta dalam setiap kegiatan sering memperkenalkan semua hal yang ada di sini,” akunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya