Gelar Apel, Polres Grobogan Ingin Wujudkan Zero Knalpot Brong

Polres Grobogan hingga Kamis (27/1/2022) telah menindak dan memusnahkan 215 knalpot brong dengan cara dipotong kemudian dilindas.

 Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi memusnahkan knalpot brong dengan cara memotong menggunakan gergaji mesin, Kamis (27/1/2022). (Solopos.com/Arif Fajar S)

SOLOPOS.COM - Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi memusnahkan knalpot brong dengan cara memotong menggunakan gergaji mesin, Kamis (27/1/2022). (Solopos.com/Arif Fajar S)

Solopos.com, PURWODADI – Polres Grobogan hingga Kamis (27/1/2022) telah menindak dan memusnahkan 215 knalpot brong dengan cara dipotong kemudian dilindas. Langkah ini sebagai salah satu upaya mewujudkan Grobogan zero knalpot brong.

“Selama Januari 2022 sebanyak 215 knalpot brong sudah kita musnahkan. Razia knalpot brong akan terus kita lalukan demi terciptanya rasa aman dan nyaman masyarakat,” kata Kapolres AKBP Benny Setyowadi seusai apel tertib lalu linta di halaman Polres Grobogan, Kamis (27/1).

PromosiMengundang Bencana di Tanah Bencana

Apel Tertib Berlalu Lintas “Zero Knalpot Brong” diikuti Dinas Perhubungan, Perwakilan Pelajar dan Mahasiswa, Perwakilan klub motor, dan Perwakilan perguruan silat di Grobogan.

Baca juga: Dibuka, Penerimaan Anggota Polri dari Jalur Sarjana, Simak Caranya Lur!

Kapolres Grobogan meminta kegiatan ini tidak hanya berhenti di peserta apel. Namun bisa disosialisasikan kepada masyarakat lainnya guna mendukung terwujudnya zero knalpot brong di Kabupaten Grobogan.

Kapolres menyampaikan, kegiatan ini adalah salah satu cara yang dilakukan Satlantas untuk mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) di tengah masyarakat.

AKBP Benny mengingatkan perusahaan otomotif saat memproduksi sepeda motor telah mempertimbangkan keselamatan pengendara. Sehingga ketika sepeda motor dimodifikasi maka akan membahayakan.

Knalpot Brong
Knalpot brong dimusnahkan dengan cara dilindas di halaman Mapolres Grobogan, Kamis (27/1/2022). (Solopos.com/Arif Fajar S)

Baca juga: Bikin Bising, 157 Knalpot Brong Dimusnahkan Satlantas Polres Grobogan

Bupati Grobogan Sri Sumarni yang hadir bersama forkompimda menyampaikan apresiasi kepada Polres Grobogan. Karena bertekad mewujudkan zero knalpot brong demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan dan masyarakat.

“Masyarakat kabupaten Grobogan khususnya anak – anak muda dan pelajar, mari tertib lalu lintas. Jangan gunakan knalpot Brong guna mewujudkan Kabupaten Grobogan yang aman, nyaman dan damai,” ujar Sri Sumarni

Pada kesempatan tersebut, para peserta apel tertib berlalu lintas Grobogan Zero Knalpot Brong juga membaca ikrar tertib berlalu lintas. Kemudian tidak memodifikasi kendaraan serta tidak menggunakan knalpot brong.

 

 

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Belum Ada Bintang Terang, Aja Kesusu…

+ PLUS Belum Ada Bintang Terang, Aja Kesusu…

Frasa ”aja kesusu” atau jangan terburu-buru yang dikemukakan Presiden Joko Widodo dalam acara Rapat Kerja Nasional Pro Jokowi (Projo) di Magelang, Jawa Tengah, pada Sabtu (21/5/2022), adalah pesan yang berlaku umum, namun juga bisa ditafsirkan lebih sempit sesuai konteks dan ruangnya.

Berita Terkini

Cegah Air Masuk, Pembangunan Tanggul Darurat di Tanjung Emas Dikebut

Pembangunan tanggul laut darurat di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dikebut.

Ngeri! Begini Kronologi Penganiayaan Hingga Korban Tewas di Jepara

Begini kronolohi kejadian sekelompok warga menganiaya tiga pemuda hingga akhirnya satu korban meninggal dunia.

Banjir Rob, 4 Kapal Batal Bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Empat kapal gagal bongkar muat di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, karena banjir rob yang menggenangi kawasan itu.

2 Pelaku Penganiayaan Hingga Korban Tewas di Jepara Dibekuk di Bekasi

Aparat Polres Jepara berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang mengakibatkan dua orang luka-luka dan satu orang meninggal dunia di Desa Bandanpete, Kecamatan Nalumsari.

Demak, Konon Kota Pelabuhan Terkaya di Jalur Sutra Pesisir Jawa

Selain Semarang, Demak menjadi salah satu daerah pesisir Jawa yang terendam banjir rob sejak awal pekan ini, dimana daerah yang dahulunya kota pelabuhan terkaya di jalur sutra tersebut konon sangat terkenal karena menjadi simpul penting dalam lalu lintas perdagangan di jalur rempah. 

Pembagian Zonasi PPDB 2022 SMA Negeri di Kota Semarang, Cek Yuk!

Berikut ini terdapat daftar pembagian wilaya zonasi SMA negeri di Kota Semarang dalam PPDB 2022 berdasarkan SK dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah.

Ada Bengkel Gratis, Warga Terdampak Rob Semarang Hemat Ratusan Ribu

Posko bengkel service gratis yang berlokasi di sebelah Kelurahan Tanjung Emas, membuat warga tak perlu merogok kocek dalam untuk reparasi kerusakan motor akibat banjir rob.

Raih Medali di SEA Games, 2 Mahasiwa Udinus Dapat Uang Pembinaan

Dua mahasiswa Udinus Semarang, Dinda Putri Lestari, dan Reinaldy Atmanegara, sukses meraih medali perunggu dalam ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

3.600 Karung Pasir Disiapkan untuk Tutup Tanggul Jebol di Semarang

Sebanyak 3.600 karung pasir disiapkan untuk menutup lubang tanggul PT Lamicitra Nusantara, Semarang, yang jebol.

Cek Penanganan Banjir Rob di Semarang, Menteri PUPR Instruksikan Ini

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, meninjau langsung penanganan banjir rob di Kota Semarang yang terjadi sejak Senin (23/5/2022).

Salah Sasaran! Incar Babi Hutan, Pemburu di Banjarnegara Tembak Petani

Seorang pemburu babi hutan di Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng), ditangkap polisi setelah salah sasaran atau salah tembak petani pencari rumput.

BRI Buka Suara Soal Kasus Bansos Ditilap ASN di Kecamatan Ngaringan

BRI Cabang Purwodadi, akhirnya buka suara menggenai kasus dana bantuan sosial atau bansos yang diduga ditilap ASN di Kecamatan Ngaringan.

Viral, 3 Siswi SMP Aniaya Adik Kelas karena Merasa Tak Dihormati

Ketiga siswi SMP yang menganiaya tersebut berinisial NF, SN, dan DA yang seluruhnya berusia 14 tahun.

Asal Usul Nama Magelang dan Epos Raden Purbaya Hadapi Raja Jin

Asal usul atau asale nama Magelang sering dikaitkan dengan kisah kepahlawanan Raden Purbaya, putra raja pertama Mataram Islam, dalam menghadapi raja jin di hutan Kedu.

Sepeda Motor Rusak, Korban Rob Semarang Rogoh Kocek hingga Rp1 Juta

Untuk setiap satu sepeda motor korban banjir rob Semarang biaya perbaikan antara Rp300.000 hingga Rp1 juta.