SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Wawan Ariyanto, 29, warga Sawahan, Sangkrah, Pasar Kliwon terpaksa harus berurusan dengan jajaran Polsek Pasar Kliwon, Solo, sejak akhir pekan kemarin. Pasalnya, karyawan di sebuah distributor susu terkenal di Pasar Kliwon ini tega menggelapkan uang juragannya hampir Rp 250 juta.

Menurut Kanitreskrim, Iptu Teguh Sujadi mewakili Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Saprodin kesehariannyanya tersangka dipercaya mengurusi penjualan dan penagihan susu bendera milik perusahaan Bambang Wisandjoyo, 48, di Jl Brigjen Sudiarto 177 Pasar Kliwon. Aksi penggelapan yang dilakukan tersangka dilakukan secara bertahap selama 11 bulan terakhir. Perusahan yang dimiliki Bambang termasuk perusahaan besar yang memiliki pelanggan cukup banyak di Kota Bengawan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam menjalankan aksinya, tersangka sengaja tidak menyetorkan sebagian uang setoran (piutang) terhadap juragannya. Saat ditanya juragannya, tersangka selalu berkilah kalau sejumlah pelanggan tidak melakukan pembayaran sistem cash (hanya dilakukan sistem kredit). Hingga akhirnya, tersangka dapat mengumpulkan uang setoran dari pelanggan juragannya senilai Rp 248,9 juta.

“Aksi itu akhirnya dicurigai juragannya. Lalu, kami yang memperoleh laporan dari juragannya segera menangkap tersangka di rumahnya akhir pekan kemarin,” tegas Iptu Teguh Sujadi yang juga mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo saat ditemui wartawan di kantornya, Minggu (18/9/2011).

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, lanjut Iptu Teguh Sujadi tersangka harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Pasar Kliwon. Tersangka dijerat Pasal 374 KUHP tentang Penggelapan dengan ancaman hukuman selama empat tahun penjara.

(pso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya