SOLOPOS.COM - Mobil menabrak median jalan underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, karena minimnya penerangan jalan, Rabu (9/12/2020). (Istimewa/Pawartos)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Kawasan underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, gelap karena minim lampu penerangan memicu kecelakaan atau laka.

Dalam dua malam terakhir ada dua mobil yang ringsek setelah menabrak median jalan underpas tersebut. Pengendara mobil mengaku tak melihat adanya median jalan saat melintasi underpass malam hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Karantina Pemudik Momen Nataru di Solo Technopark Ditunda, Ini Alasannya

"Dua hari berturut-turut kami membantu evakuasi kecelakaan mobil di underpass [Makamhaji]. Mobil menabrak median jalan," ungkap sukarelawan dari Paguyuban Warga Ageng Kartasura (Pawartos) Dhenny Kristianto kepada Solopos.com, Kamis (10/12/2020) malam.

Kecelakaan lalu lintas atau laka underpass Makamhaji itu terjadi pada Rabu (9/12/2020) malam. Kecelakaan serupa terjadi sehari sebelumnya.

Real Count Pilkada Solo 2020: Ini Data Perolehan Suara Gibran-Teguh dan Bajo Per Kecamatan

Ia mengatakan kecelakaan lalu lintas terjadi karena pengemudi tidak melihat adanya median jalan yang berada pada bagian tengah jalan underpass Makamhaji.

Tak ayal pengemudi menabrak median hingga membuat bodi mobil ringsek. Dhenny mengatakan kondisi underpass Makamhaji saat malam hari memang gelap gulita. Hal ini karena minim lampu penerangan.

Hitung Cepat Pilkada Serentak Jateng 2020: PDIP Hanya Gagal Di 4 Daerah, Mana Saja?

Kerusakan Penutup Saluran Air

"Ini harus menjadi perhatian bersama, pemerintah mestinya memasang lampu penerangan jalan sehingga tidak terjadi laka di underpass Makamhaji," katanya.

Ia pun berharap kepada pemerintah baik pusat maupun daerah segera memasang lampu penerangan jalan pada kawasan Underpass Makamhaji.

Pengusaha: Simpang Siur Informasi Soal Karantina Pemudik ke Solo Bikin Bisnis Kacau

Selain masih minimnya penerangan jalan, kerusakan penutup saluran air underpass juga sering menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Banyak pengguna jalan yang tidak mengetahui adanya kerusakan tersebut terutama saat malam hari. "Bikin ada jenglongan. Jadi banyak yang tidak lihat jeglongan sampai akhirnya jatuh," katanya.

Sehari Setelah Pilkada Solo, Posko Gibran Rakabuming Dibanjiri Karangan Bunga

Dhenny mengapresiasi langkah Pemkab Sukoharjo yang langsung memperbaiki penutup saluran air underpass yang rusak tersebut. "Sekarang tinggal tambah penerangan jalannya," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya