SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO- Seorang gelandangan laki-laki ditemukan tewas di teras rumah warga di Jalan Pattimura No 1 Danukusuman, Serengan, Solo, Selasa (17/1/2012) pagi. Dugaan sementara, mayat tanpa identitas itu tewas lantaran kedinginan.

Informasi yang dihimpun Espos menyebutkan, penemuan mayat tersebut kali pertama diketahui oleh Sumarno, 57, warga sekitar, pada pukul 05.00 WIB. Kala itu, saksi yang bekerja sebagai petugas perlindungan masyarakat (Linmas) Kelurahan Danukusuman baru pulang kerja.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Saksi mulanya mengira bahwa orang tersebut tidur dengan posisi telentang. Setelah didekati, sosok orang itu ternyata sudah tewas. Kemudian saksi memanggil warga sekitar. Atas temuan itu, sebagian warga kemudian menghubungi Polsek Serengan.

“Mendapat laporan itu, kami langsung berkoordinasi dengan Dokter Kepolisian (Dokpol) Polresta Solo untuk memeriksa kondisi mayat tersebut,” papar Kapolsek Serengan, Kompol Kaharuddin, saat ditemui wartawan, di Mapolsek Serengan, Selasa (17/1).

Dalam pemeriksaan tersebut, petugas Dokpol tidak menemukan bekas penganiayaan pada tubuh korban. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, mayat yang diperkirakan berusia 40 tahun itu dibawa ke RSUD Moewardi Solo untuk dilakukan visum.

“Kami menduga mayat tersebut tewas karena kedinginan. Karena warga setempat dalam satu pekan terakhir melihat orang itu berjalan tanpa arah di sekitar lokasi,” papar Widodo.

Menurut Widodo, ciri-ciri mayat tersebut berpakaian kaos belang dengan kondisi kusut, celana pendek warna putih agak pudar, tinggi badan 160 cm, rambut pendek dan tubuh kurus. JIBI/SOLOPOS/Muhammad Khamdi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya