SOLOPOS.COM - Gelandang Persis Solo Iman Budi Hernandi yang kini menjadi incaran Persebaya dan dua klub Liga 1. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Niat Persis Solo mempertahankan Iman Budi Hernandi pada musim ini tampaknya bakal mendapat tantangan berat. Sang pemain dikabarkan tengah diincar banyak klub, tiga di antaranya bahkan berlabel klub Liga 1.

Meski masih bimbang, gelandang asal Malang itu bakal menentukan nasibnya dalam dua-tiga hari mendatang. Iman sempat bergabung latihan dengan Persis beberapa waktu lalu. Eks pemain Persiba Balikpapan itu juga masuk skuat saat laga persahabatan melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 11 Januari 2019 lalu.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Namun setelah laga tersebut Iman tak lagi kelihatan batang hidungnya di Kota Bengawan. Iman mengaku berhasrat untuk bertahan di Laskar Sambernyawa meski kini tengah digoda tiga tim di kasta tertinggi.

Salah satu tim disebut-sebut mengincarnya adalah Persebaya. Pemain 26 tahun itu merasa sudah cocok dengan atmosfer Kota Solo plus dukungan suporternya yang melimpah. Dia juga sudah tak sabar merasakan kemegahan Stadion Manahan setelah dua musim terakhir harus mengungsi. Namun sebagai pemain profesional, dia tidak bisa lama-lama digantung.

“Sekarang ada tiga tawaran dari klub Liga 1. Siapa sih pemain yang enggak mau main di Liga 1? Namun jujur sampai detik ini prioritas saya masih di Persis,” ujar Iman saat dihubungi Solopos.com, Senin (20/1/2020).

Iman mengaku telah menolak tawaran Persijap Jepara karena kecintaannya pada Laskar Sambernyawa. Di tengah ketidakjelasan nasib, Iman mengatakan baru saja dihubungi Pelatih Persis, Salahudin, dan CEO Persis, Azmy Alqamar, terkait tawaran kontrak.

Namun Iman belum bisa memutuskan karena belum ada nominal kontrak yang jelas dalam draft yang disodorkan. Persis Solo diyakini getol memburu Iman karena incaran gelandang lainnya, yakni Ilhamul Irhaz, baru saja merapat ke Persijap.

“Setelah sekian lama ya baru kemarin itu manajemen menghubungi lagi. Mungkin dua-tiga hari ke depan saya akan membuat keputusan, sekarang saya perlu menimbang masak-masak.”

Salahudin sejatinya sudah merekomendasikan Iman untuk segera dikontrak sejak awal Desember untuk menghadapi Liga 2 musim depan. Kehadiran Iman dianggap bisa mengisi posisi lowong di gelandang kreatif/playmaker. “Iman masuk kerangka tim, sudah saya rekomendasikan ke manajemen,” ujar Salahudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya