SOLOPOS.COM - Yu Hyun-koo. (istimewa)

Solopos.com, SOLO – Gelandang naturalisasi Persis Solo, Yu Hyun Koo, resmi bergabung dengan klub Liga 1, Barito Putera. Gelandang berdarah Korea Selatan itu pun sudah diumumkan sebagai pemain baru lewat Instagram klub.

Yu Hyun Koo diperkenalkan bersama dengan pemain baru lainnya, Kim Jin-sung, asal Korea Selatan. Kim Jin-sung juga merupakan pemain yang berposisi gelandang. Sebelumnya, dia bermain untuk Madura United.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Apresiasi Perjuangan Timnas di Piala AFF, Jokowi: Kami Tetap Bangga!

“PS Barito Putera resmi menambah slot pemain asing nya dengan mendatangkan gelandang bertahan asal Korea Selatan, Kim Jin-sung. Serta Gelandang bertahan berdarah Korea Selatan yang telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) Yu Hyun Koo,” demikian keterangan resmi klub, Minggu (2/1/2022).

“Sesi panandatanganan kontrak keduanya sudah dilakukan di kediaman CEO PS Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman di Hang Tuah, Jakarta, dan sore ini sudah mulai mengikuti sesi latihan perdana, dan Yu Hyun Koo dijadwalkan akan tiba di Yogyakarta besok siang.”

“Kehadiran Kim Jin-sung dan Yu Hyun Koo nantinya diharapkan akan menambah kokoh lini pertahanan Laskar Antasari. Selamat datang di keluarga besar PS Barito Putera, mari kita berjuang bersama!”

Yu Hyun Koo sendiri berhasil membawa Persis Solo juara Liga 2 sekaligus membawa Laskar Sambernyawa promosi ke Liga 1. Di babak final, Persis mengalahkan RANS Cilegon FC dengan skor 2-1.

Baca Juga: Irfan Bachdim Beri Sinyal Bertahan di Persis Solo

Gelandang berusia 39 tahun itu memang jarang diandalkan pelatih Eko Purdjianto. Total, Hyun Koo dimainkan sebanyak tujuh kali oleh Persis selama Liga 2. Dia gagal mencatatkan gol maupun assist.

Dikutip dari laman ligaindonesiabaru.com, Hyun Koo mencatatkan dua kali shots on target dari tujuh penampilannya bersama Persis Solo. Dia juga tercatat melakukan tujuh pelanggaran. Kemudian membuat enam tekel, sembilan intersep, dan satu kali sapuan bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya