SOLOPOS.COM - Ilustrasi bayi. (Freepik.com)

Solopos.com, BANTUL — Warga Ngentak, Kalurahan Bangunjiwo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi laki-laki yang ditemukan tergeletak di depan rumah salah satu warga, Kamis (22/12/2022). Diduga bayi yang baru lahir tersebut ditelantarkan oleh orang tuanya.

Kabid Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, mengatakan bayi malang tersebut ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, pemilik rumah, Ervina, 18, hendak keluar rumah dan menemukan bayi laki-laki itu.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

“Saksi [Ervina] kemudian meminta bantuan orang tuanya dan warga yang kebetulan lewat. Setelah itu dia melaporkan hal tersebut kepada Bhabinkamtibmas Desa Bangunjiwo, Aipda Rista,” kata Jeffry, Kamis (22/12/2022).

Dia menyampaikan saat ditemukan bayi yang tali pusarnya mulai menghitam itu tanpa ada kain pelindung. Diperkirakan usia bayi itu lebih dari 24 jam. Hal itu terlihat dari tali pusar yang menghitam.

Bayi tersebut kemudian dirawat di Puskesmas Kasihan I. Menurut perawat, bayi laki-laki kondisinya sehat.

Baca Juga: Dentuman Keras Bikin Heboh Gunungkidul, Warga Bertanya-Tanya Sumber Suara

Hingga kini, polisi masih menyelidiki identitas orang tua yang membuang anaknya tersebut.

“Masih kami selidiki untuk mengetahui siapa pelaku yang berani membuang bayi ini,” ujar dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Tega! Bayi Laki-laki Ditelantarkan di Depan Rumah Warga Bangunjiwo Bantul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya