Penangkapan ular piton di salah satu perumahan di Selokaton, Karanganyar (Instagram/@visitsurakarta)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Masyarakat salah satu perumahan di Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) dikagetkan dengan keberadaan sepasang ular piton di lingkungan sekitar mereka.

Dari video yang diunggah oleh pengelola akun Instagram @visitsurakarta, Sabtu (7/12/2019) dini hari terlihat masyarakat sedang berusaha mengeluarkan ular yang bersembunyi di dalam tanah yang berlokasi di sebuah kebun.

Baca Juga: Travel Blogger Kenamaan Kecewa Makanan Garuda Indonesia

Setelah berhasil dikeluarkan, ternyata masih ada satu ular lagi yang ukurannya jauh lebih besar.

"Masih ada satu lagi, yang di dalam [tanah] lebih besar. Satu pasang ya gaes karena kami menemukan telur di sana gaes." ujar salah satu warga dalam video tersebut.

Baca Juga: Geger! Warung Ini Tawarkan Makan Soto dalam Kolam Ikan

Maka dari itu, pengelola akun @visitsurakarta mengimbau masyarakat yang rumahnya dekat dengan sungai atau kebun untuk waspada terhadap kehadiran hewan reptil ini.

Baca Juga: Diduga Punya Selingkuhan Pramugari, #DirutGarudaKancut Heboh di Twitter

"Ati-ati luur sing omah e cedak kali apa kebonan. Udan ngeneki akeh kewan njedul. Ki enek Ulo Piton sepasang ning perumahan Selokaton. Untung kecekel [Hati-hati saudara, yang rumahnya dekat sungai atau kebun. Musim hujan begini banyak hewan muncul. Ini ada ular piton sepasang di Perumahan Selokaton. Untung ketangkep]," beber admin @visitsurakarta.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten