SOLOPOS.COM - Penangkapan ular piton di salah satu perumahan di Selokaton, Karanganyar (Instagram/@visitsurakarta)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Masyarakat salah satu perumahan di Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) dikagetkan dengan keberadaan sepasang ular piton di lingkungan sekitar mereka.

Dari video yang diunggah oleh pengelola akun Instagram @visitsurakarta, Sabtu (7/12/2019) dini hari terlihat masyarakat sedang berusaha mengeluarkan ular yang bersembunyi di dalam tanah yang berlokasi di sebuah kebun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Travel Blogger Kenamaan Kecewa Makanan Garuda Indonesia

Setelah berhasil dikeluarkan, ternyata masih ada satu ular lagi yang ukurannya jauh lebih besar.

"Masih ada satu lagi, yang di dalam [tanah] lebih besar. Satu pasang ya gaes karena kami menemukan telur di sana gaes." ujar salah satu warga dalam video tersebut.

Baca Juga: Geger! Warung Ini Tawarkan Makan Soto dalam Kolam Ikan

Maka dari itu, pengelola akun @visitsurakarta mengimbau masyarakat yang rumahnya dekat dengan sungai atau kebun untuk waspada terhadap kehadiran hewan reptil ini.

Baca Juga: Diduga Punya Selingkuhan Pramugari, #DirutGarudaKancut Heboh di Twitter

"Ati-ati luur sing omah e cedak kali apa kebonan. Udan ngeneki akeh kewan njedul. Ki enek Ulo Piton sepasang ning perumahan Selokaton. Untung kecekel [Hati-hati saudara, yang rumahnya dekat sungai atau kebun. Musim hujan begini banyak hewan muncul. Ini ada ular piton sepasang di Perumahan Selokaton. Untung ketangkep]," beber admin @visitsurakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya