Geger! Pria Diduga Pencuri Ditemukan Meninggal di Swalayan Sukoharjo

Pemilik swalayan kaget saat masuk ke swalayan mendapati sesosok mayat tergeletak di dekat meja kasir.

 Ilustrasi mayat. (Antara)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (Antara)

Solopos.com, SUKOHARJO – Nasib apes dialami pelaku percobaan pencurian berinisial SG asal Kelurahan Nusukan, Kota Solo, saat menyatroni swalayan di RT 005/RW 004, Dusun Plarung, Desa Cabeyan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Sabtu (14/5/2022). SG ditemukan meninggal dunia diduga terserang penyakit jantung di dalam swalayan.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Sabtu, swalayan yang disatroni pelaku milik Bambang Sambudi. Saat kejadian, Bambang hendak mengambil kopi di swalayan lewat pintu belakang sekitar pukul 05.30 WIB. Rumah Bambang tepat berada di belakang swalayan. Namun dia kaget lantaran pintu belakang swalayan dalam kondisi terbuka. Dia mengira istrinya masuk ke swalayan untuk mengambil barang.

Promosi10 Prajurit TNI Membantu Local Strongman Mengelola Kerangkeng Manusia

Tak dinyana, saat masuk ke swalayan, Bambang mendapati sesosok mayat tergeletak di dekat meja kasir. Di dekat mayat tersebut, ada karung putih berisi rokok. Bambang langsung memberi tahu warga setempat terkait penemuan mayat di dalam swalayan tersebut. Warga setempat langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Bendosari.

Kapolsek Bendosari, AKP Lyan Prasetyo, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan aparat kepolisian bersama dokter dari Puskesmas Bendosari mendatangi lokasi kejadian sekitar pukul 08.00 WIB.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas medis, SG meninggal diduga karena sakit. Mayat SG langsung dibawa menggunakan mobil ke RSUD Ir Soekarno Sukoharjo,” kata dia, Sabtu.

Baca juga: 2 Motor Adu Banteng di Nguter Sukoharjo, 2 Orang Meninggal Dunia

Petugas juga langsung memintai keterangan para saksi yang berada di lokasi kejadian. Berdasarakn hasil penyelidikan, SG diduga masuk ke swalayan dengan mencongkel gembok pintu belakang swalayan pada dini hari. Kemudian, dia diperkirakan sempat memasukkan beberapa bungkus rokok ke dalam karung.

Saat hendak mencuri, SG diduga terserang penyakit jantung dan meninggal dunia di dalam swalayan. “Pelaku merupakan warga Nusukan, Solo. Usianya 53 tahun. Informasi yang didapat dari istrinya, semasa hidup SG memiliki riwayat penyakit jantung dan maag,” ujar dia.

Kapolsek menyebut masih melakukan penyelidikan kasus percobaan pencurian tersebut. Dia memperkirakan pelaku percobaan pencurian berjumlah dua orang. SG bertugas masuk ke dalam swalayan sebagai eksekutor. Sedangkan, satu pelaku lainnya menunggu di luar swalayan.

Baca juga: Bocah Solo Ditemukan Meninggal di Saluran Colo Timur Wirun Sukoharjo

“Indikasinya, tidak hanya satu orang pelaku. Pasti ada yang mengantar pelaku ke lokasi kejadian. Kami masih melakukan pengembangan penyelidikan,” papar dia.

Kepala Desa Cabeyan, Sugiyono, mengatakan kasus percobaan pencurian di swalayan menggegerkan warga setempat. Mereka langsung berbondong-bondong menuju lokasi kejadian. Warga setempat juga membantu proses evakuasi mayat pelaku ke rumah sakit. “Warga tak mengira ada kasus percobaan pencurian di swalayan. Lokasi swalayan di pinggir jalan, sangat strategis,” kata dia.

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Konsumen dan Aktivis Desak McDonald’s Asia Tinggalkan Kandang Baterai

+ PLUS Konsumen dan Aktivis Desak McDonald’s Asia Tinggalkan Kandang Baterai

Koalisi organisasi perlindungan hewan Act for Farmed Animals bersama Open Wing Alliance menyelenggarakan protes massal menuntut McDonald’s Asia menghentikan penggunaan telur ayam dari kandang baterai.

Berita Terkini

Ternyata Ini Penyebab Harga Telur Ayam di Boyolali Naik

Ketua Pinsar Jawa Tengah, Parjuni, mengungkapkan ada beberapa hal memengaruhi kenaikan harga telur,

Kunjungi Warga Solo, Gibran Dapati Bayi Stunting, Bergejala TBC Pula

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendapati bayi yang menderita stunting dan terindikasi tuberkulosis (TB) saat mengunjungi warga di wilayah Gilingan, Banjarsari.

Detik-Detik 1 Mobil Tertabrak KA di Prambanan Klaten

Satu unit mobil tertabrak kereta api (KA) di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Taji, Kecamatan Prambanan, Klaten, Jumat (27/5/2022) sore.

Tahun Ajaran 2021/2022 di Sukoharjo Nol Anak Putus Sekolah Jenjang SMP

Jumlah siswa SMP yang terdaftar dalam Dapodik Sukoharjo jenjang SMP saat ini mencapai 32.716 siswa.

Ini Keistimewaan Stasiun Palur Yang Akan Dilewati KRL Solo-Jogja

Stasiun Palur di Jaten, Karanganyar, yang akan dilewati KRL memiliki beberapa keistimewaan yang akan jadi daya tarik bagi penumpang.

Mobil Tertabrak KA di Prambanan, Sopir dan Penumpang Lolos dari Maut

Satu unit mobil tertabrak kereta api (KA) di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Taji, Kecamatan Prambanan, Jumat (27/5/2022) sore. Sopir dan penumpang selamat dari maut tanpa luka sedikitpun.

Disnaker Wonogiri Bentuk Unit Layanan Disabilitas, untuk Apa?

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Wonogiri membentuk Unit Layanan Disabilitas (ULD) guna menyalurkan angkatan kerja disabilitas Wonogiri ke dunia kerja.

Pra Muktamar Muhammadiyah di Solo Digelar Akhir Mei, Ini Materinya

Pra Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo, akhir Mei ini, akan membahas arah pergerakan organisasi kemasyarakatan tersebut ke depannya.

Pemkab Wonogiri akan Bangun Mal Pelayanan Publik di Lokasi Ini

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri bakal membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) di area Gedung Pertemuan Giri Cahaya, Kelurahan Giritirto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri pada tahun ini.

Kecelakaan di Dayu Sragen, Pengendara Motor dan Pejalan Kaki Meninggal

Tabrak pejalan kaki yang menyeberang saat mengendarai sepeda motor, remaja putri asal Desa Jurangjero, Karangmalang, Sragen, meninggal dunia. Begitu pula dengan pejalan kaki yang ditabrak.

Ini Cara Beli Tiket Masuk Gunung Kemukus via Online

Membeli tiket masuk Gunung Kemukus Sragem secara online begitu mudah. Anda bisa simak caranya di artikel ini.

Target Peserta Virtual Job Fair Wonogiri Tak Tercapai, Ini Penyebabnya?

Target 1.500 pencari kerja (pencaker) pendaftar di Virtual Job Fair Dinas Tenaga Kerja (Diskaner) Wonogiri tidak tercapai.

Sekarang Beli Tiket Objek Wisata Gunung Kemukus Bisa Online

Membeli tiket Gunung Kemukus Sragen kini lebih mudah karena bisa dilakukan secara online melalui aplikasi e-ticketing.

Jalan di Klaten Ini Resmi Bernama Jl. Dr. R. Soeharto, Lokasinya?

Ruas jalan Gebyok-Jimbung, Kecamatan Kalikotes resmi bernama Jl. Dr. R. Soeharto.

Mantap, Minum Jamu Jadi Lifestyle Kekinian di Sukoharjo

Kini, meminum jamu menjadi kebiasaan dan gaya hidup atau lifestyle seiring munculnya pandemi Covid-19 pada Maret 2020.