SOLOPOS.COM - Kerangka mayat pria misterius ditemukan di tegalan Kelurahan Giriharjo, Puhpelem, Wonogiri, Sabtu (16/5/2020). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI – Camat Puhpelem, Wonogiri, Jaiman, menjelaskan kronologi penemuan kerangka mayat misterius di hutan Kelurahan Giriharjo, Sabtu (16/5/2020). Dia memastikan kerangka mayat tersebut diduga berjenis kelamin wanita [sebelumnya diberitakan pria].

Kerangka mayat misterius itu ditemukan di samping permakaman Gudek, kawasan tegalan atau hutan Kelurahan Giriharjo, Kecamatan Puhpelem, Wonogiri, sekitar pukul 13.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mayatnya diduga perempuan. Saat ini masih dalam penyidikan dilimpahkan ke Polres Wonogiri,” terang Jaiman kepada Solopos.com, Minggu (17/5/2020).

Berdasarkan foto yang didapat Solopos.com, kerangka mayat tersebut ditemukan dalam kondisi memakai jaket merah dan celana jin. Kerangka mayat misterius di Puhpelem, Wonogiri itu ditemukan salah seorang warga Giriharjo yang sedang mencari rumput.

1 Jemaah Masjid di Joyotakan Solo Kena Corona, 90 KK Isolasi Dijaga TNI/Polri

Dugaan awal mayat tersebut diperkirakan meninggal sejak dua bulan lalu. Berdasarkan pemeriksaan awal, diduga mayat tersebut adalah pria berusia sekitar 35 tahun. Namun Camai Jaiman menjelaskan jika mayat itu berjenis kelamin wanita.

Saat ditemukan, identitas korban belum diketahui. Sebab tidak ada tanda  identitas, baik kartu tanda penduduk (KTP) atau kartu identitas lainnya yang ditemukan bersama mayat di Wonogiri itu.

Besok Senin, Pasar Juwangi Boyolali Disasar Rapid Test Massal, Imbas 2 Pedagang Positif Corona

Informasi penemuan kerangka mayat disebarluaskan kepada warga Puhpelem, Wonogiri dan sekitarnya, termsuk Kabupaten Ponorogo. Tetapi hingga saat ini belum ada yang melaporkan kehilangan anggota keluarga.

"Dugaan sementara, mayat tersebut dibunuh dan dibuang ke daerah tersebut. Jadi kemungkinan orang jauh,"  terang Jaiman.

Kerangka mayat misterius itu dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi sekitar pukul 15.00 WIB. Sementara itu, Kapolsek Puhpelem, Iptu Budiono, saat dimintai keterangan mengatakan evakuasi korban ditangani langsung oleh tim inafis Polres Wonogiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya