Geger Penemuan Bayi Perempuan di Gubug Sawah Probolinggo
Penemuan bayi perempuan di gubug area persawahan Kabupaten Probolinggo (Tangkapan Layar Youtube @JTV Banyuwangi)

Solopos.com, PROBOLINGGO – Kasus penemuan bayi terjadi di Desa Pohsangit Tengah, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Bayi yang diperkirakan berusia tidak lebih dari tiga hari tersebut ditemukan oleh warga di gubug bambu area persawahan. Saat ditemukan pada Jumat pagi (7/8/2020), bayi masih dalam kondisi hidup.

Bayi yang ditemukan itu berjenis kelamin perempuan dengan panjang 45 sentimeter dan berat 2,5 kilogram. Bayi ini kali pertama ditemukan oleh warga setempat, Susiati. Saat itu bayi hanya dibungkus dengan kain kerudung berwarna merah muda dan sudah dikerubuti semut.

Agar Masyarakat Karanganyar Tak Resah, Kontak Erat Covid-19 Ikut Tes Swab

Susiati menjelaskan mulanya saat ia pergi ke sawah melihat bungkusan kecil. Terlihat pula jemari kecil yang bergerak dari bungkusan tersebut.

Akan tetapi, tidak terdengar suara apa pun dari bungkusan itu. Ia pun mendekati bungkusan itu dan terkejut melihat bayi tanpa pakaian. Susiati pun segera membawanya pulang.

“Tidak menangis. Tidak memakai baju juga tapi masih bernapas,” jelas Susiati.

Agar Masyarakat Karanganyar Tak Resah, Kontak Erat Covid-19 Ikut Tes Swab

Polisi dari Polsek Wonomerto segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) seusai mendapat laporan penemuan bayi di persawahan. Beberapa saksi pun turut dimintai keterangan.

Selain itu, dilakukan pula pertolongan pertama pada bayi malang itu oleh bidan desa setempat. Hasil pemeriksaan menunjukkan kondisi bayi dalam keadaan stabil. Bayi ini pun sementara waktu dirawat di puskesmas desa setempat.

Puluhan Mobil Antik Adu Molek di Karanganyar, Selfie Kuy!

Kapolsek Wonomerto, Iptu Agus Wahyono, mengatakan seusai dilakukan olah TKP, polisi akan terus menyelidiki kasus ini. Penyelidikan untuk mengetahui orang tua kandung sang bayi. Petugas pun mengimbau orang tua bayi agar segera menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom