SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, KULONPROGO — Masyaraakat Kalurahan Karangsewu, Kapanewon Galur, Kulonprogo, digegerkan penemuan mayat lelaki tanpa busana dengan tubuh dipenuhi tato di Pantai Imorenggo, Senin (29/4/2024) sore. Mayat itu ditemukan dengan tanda tato di bagian dada dan punggung.

Mayat ditemukan dalam kondisi tanpa busana oleh seorang pemancing sekitar pukul 15.30 WIB. “Saksi yang menemukan sedang mencari ikan dengan jaring. Saat itu, ia melihat ada benda mengapung seperti tubuh manusia,” ungkap Kasi Humas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviartuti, Selasa (30/4/2024).

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Pemancing yang menemukan mayat tersebut lalu meminta tolong ke warga sekitar. “Lalu mayat tersebut ditarik ke daratan,” kata Novi.

Novi menyebut pemancing tersebut langsung menghubungi pihak berwenang sehingga Tim SAR datang dan mengevakuasi mayat tersebut. “Hasil pemeriksaan di RSUD Wates, mayat tersebut adalah DL, 21, warga Kapanewon Mlati, Sleman,” ungkapnya.

Penyebab kematian DL ini, jelas Novi, masih dalam pendalaman. “Masih dalam penyelidikan, penyebab masih didalami,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Satlinmas Rescue Istimewa V Kulonprogo, Danang Susanto, menyebutkan timnya telah melakukan evakuasi terhadap mayat lelaki tanpa busana dengan tubuh bertato di Pantai Imorenggo itu. Saat ditemukan, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Ada bekas luka lecet, tapi tidak ada tanda penganiayaan khusus sejauh evakuasi kemarin,” ungkapnya.

Danang menyebut luka lecet itu antara lain di bagian jari, bahu, dan tangan lainnya. “Diduga luka lecet itu karena benturan mungkin saat hanyut di pantai,” terangnya.

Tato yang berada di bagian dada korban, jelas Danang, berbentuk seperti kepala naga. “Sementara tato di punggung bentuknya tulisan ‘Hooligan’,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya