SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat bayi (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, KALASAN — Warga Dusun Glondong, Kalurahan Tirtomartani, Kapanewon Kalasan, Kabupaten Sleman, digegerkan dengan penemuan jasad bayi di sekitar aliran Selokan Mataram, Kamis (20/1/2022) siang, sekitar pukul 11.30 WIB.

Mayat bayi itu kali pertama ditemukan empat anak yang berjalan kaki sepulang sekolah. Kali pertama ditemukan, mayat bayi berjenis kelamin laki-laki itu terbungkus dalam plastik berwarna hitam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kanit Reskrim Polsek Kalasan, Iptu Sri Pujo, menjelaskan mayat bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki. Ketika ditemukan, masih terdapat tali pusar di tubuhnya dan terbungkus plastik berwarna hitam. Ia pun menduga mayat bayi itu sengaja dibuang beberapa saat setelah dilahirkan.

Baca juga: Penemuan Mayat Bayi di Dalam Kardus Gegerkan Warga Nguter Sukoharjo

“Kira-kira sudah 48 jam [kelahiran orok bayi],” ujarnya.

Ia menceritakan keberadaan orok bayi ini pertama kali dicurigai oleh empat anak yang sedang berjalan kaki sepulang sekolah. Ketika sampai di lokasi kejadian, anak-anak itu mencium bau busuk. Setelah dicari, bau ini ternyata berasal dari sebuah plastik berwarna hitam.

Karena takut, keempat anak ini tidak berani membuka bungkusan plastik itu. Kemudian, datang dua orang warga yang mengecek isi plastik tersebut. Mereka pun terkejut setelah mengetahui isi bungkusan plastik berwarna hitam itu. Isinya tak lain adalah jasad bayi yang diduga baru dilahirkan.

 Baca juga: Tren Covid-19 Mulai Naik Lagi, Sleman Tambah 7 Kasus

Mendapat laporan adanya penemuan mayat bayi di sekitar aliran Selokan Mataram, aparat Polres Sleman bersama tim inafis langsung mendatangi lokasi penemuan itu. Setelah dilakukan pemeriksaan, mayat bayi itu pun dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya