SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat bayi (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, JEPARA — Warga Desa Welahan, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng), digegerkan dengan penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki, Kamis (6/10/2022) pagi. Mayat bayi laki-laki itu ditemukan di lingkungan Gereja GKMI Turut RT 005 RW 004, Welahan, Jepara.

Kapolsek Welahan, AKP Susiyanto, mengungkapkan mayat bayi berjenis kelami laki-laki itu ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB. Mayat bayi itu kali pertama ditemukan seorang warga yang hendak membersihkan lahan di lingkungan gereja.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Saat itu, warga tersebut melihat ada karung yang terdapat bercak darah dan gundukan tanah. Saksi kemudian memberitahukan temannya. Setelah itu, keduanya mendatangi tempat penemuan dan menggali gundukan tanah.

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah digali, mereka pun terkejut karena menemukan sosok bayi laki-laki yang sudah tak bernyawa terbungkus dalam kantong plastik.

”Bayi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Kapolsek Welahan Jepara dikutip dari Murianews.com, Kamis.

Baca juga: 4 Budaya asli Jepara Diusulkan Jadi Warisan Tak Benda, Ini Ragamnya

Saat ditemukan, mayat bayi tersebut masih disertai dengan ari-ari. Darah juga masih menempel di tubuh bayi. Mendapati laporan itu, pihak kepolisian kemudian berkomunikasi dengan pihak kesehatan. Tak berselang lama, mayat bayi tersebut dievakuasi ke RSUD Kartini Jepara.

Sesampainya di RSUD Kartini, mayat bayi itu dilakukan pemeriksaan. Dari pemeriksaan itu diketahui jika bayi yang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa itu belum lama lahir. Bayi itu juga mengalami luka pada bagian ubun-ubun.

Luka itu diduga berasal dari benturan benda keras sebelum bayi dikuburkan dalam lubang yang ada di lingkungan Gereja GKMI Turut, Welahan, Jepara.

Baca juga: Asyik Jalan-Jalan di Pantai Parangkusumo, Wisatawan Malah Temukan Mayat Bayi

Dari hasil pemeriksaan itu juga diketahui jika bayi dikubur dalam kondisi sudah tak bernyawa. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas pelaku pembuang bayi berjenis kelamin laki-laki di Welahan Jepara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya