SOLOPOS.COM - Bangkai mobil Toyota Alphard milik Via Vallen usai terbakar. (detikcom/istimewa)

Solopos.com, SIDOARJO -- Gara-gara sakit hati, seorang pria berinisial P nekat membakar mobil pedangdut Via Vallen. Pelaku mengaku berusaha menemui sang idola namun tak pernah berhasil.

"Motif sementara pelaku berinisal P ini, sakit hati karena tidak bisa bertemu dengan artis idolanya. Ada perasaan kecewa terhadap pelaku," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, sebagaimana dilansir Antara, Rabu (1/7//2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sumardji mengatakan pria ber-KTP Medan itu nekat pergi ke Tanggulangin, Sidoarjo dari Cengkareng dengan naik truk secara estafet. Bahkan, ia mengaku sudah berada di Tanggulangin sejak sepuluh hari terakhir.

Di Tanggulangin, pelaku berusaha menemui sang idola, Via Vallen. Namun, upayanya gagal. Hal itu membuat dirinya sakit hati dan kecewa.

Makam Misterius di Pinggir Jalan Kampung Teposanan Sriwedari Solo, Punya Siapa?

"Bahkan, menurut versi pelaku saat itu dirinya sempat mendapatkan perlakuan kurang mengenakkan seperti kamu itu kotor. Baju kamu itu lusuh dari seseorang yang menemuinya," ujar Kapolresta.

Kepolisian masih mendalami apakah ada motif lain yang mendorong pelaku nekat membakar mobil Via Vallen. Pendalaman juga termasuk adanya tulisan ancaman yang dibuat oleh pelaku di tembok rumah artis pemilik nama Maulidia Octavia itu.

Terbakar Dini Hari

"Untuk kejiwaan masih dilakukan mendalam psikiater. Namun yang jelas keterangan yang diberikan akan dicocokkan dengan barang bukti yang berhasil disita petugas," imbuh Sumardji.

Setahun Pelaku Tabrak Lari Tak Terungkap, Flyover Manahan Solo Diruwat!

Sebelumnya, diberitakan mobil Toyota Alphard milik Via Vallen dibakar orang tak dikenal, Selasa (30/6/2020) sekitar pukul 3.00 WIB. Mobil itu terparkir di samping rumahnya di Desa Kalitengah Selatan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

Mobil berpelat nomor W 1 VV itu diparkir di gang samping rumah lantaran garasi mobil digunakan untuk proses syuting video klip Via Vallen.

Melalui Insta story akun @viavallen, Via mengunggah video yang menampilkan mobilnya terbakar.

"Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo. Tolong cepat ke daerah Tanggulangin. Tadi udah ditelepon tapi belum ke sini. Itu ada kebakaran di samping rumah," kata seorang perempuan dalam video itu.

Perbup New Normal Sragen Terbit, Atur 7 Sektor hingga Sanksi Sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya