Gegara Marc Marquez, SMA Warga Solo Antarkan SMAN 2 Nganjuk Masuk Semifinal LCC 2021
Tiga tim bersaing di LCC virtual FAM 2021 hari ketiga

Solopos.com, SOLO -- Babak penyisihan sesi V lomba cerdas cermat atau LCC virtual Festival Ayo Membaca (FAM) 2021 pada Kamis (28/1/2021) pagi, berlangsung menegangkan. Hingga akhirnya SMAN 2 Nganjuk ditetapkan menjadi pemenang dan masuk ke babak semifinal FAM 2021.

Dua sekolah yang berlaga di babak ini, yakni SMAN 2 Nganjuk dan SMA Warga Solo, sama-sama menghimpun poin 130 pada akhir pertanyaan rebutan.

Karenanya, juri memutuskan menambah satu soal rebutan. Host LCC FAM 2021, Putu Narendra, kemudian membacakan pertanyaan yang menjadi penentu tim mana yang akan melaju ke babak semifinal.

Baca juga: Dinkes Karanganyar Jajaki Rumah Sakit Jadi RS Khusus Covid-19

Berikut ini salah satu rider Monster Energy Yamaha di MotoGP 2021 adalah? a. Joan Mir, b. Fabio Quartararo, c. Jack Miler, d. Marc Marquez.” Regu C dari SMA Warga Solo mengangkat tangan menandakan siap menjawab soal ini. “D,” jawab regu C.

Tentu saja, jawaban “D. Marc Marquez” salah. Jawaban yang benar adalah “B. Fabio Quartararo”. Juri pun mengurangi nilai SMA Warga Solo menjadi 125. Dengan berubahnya skor peserta, juri memutuskan pemenang babak penyisihan sesi V LCC FAM 2021 adalah SMAN 2 Nganjuk dengan nilai 130.

Dalam perlombaan ini, SMAN2 Nganjuk merupakan regu A. Sekolah lain yang juga berlaga di sesi ini adalah SMAN 1 Watumalang Wonosobo yang menjadi regu B dan mengumpulkan 55 poin.

Baca juga: Legenda Janggitan, Lelembut Sawah di Sukoharjo dan Wonogiri

Merespons Kekalahan

Merespons kekalahan di pengujung lomba ini, peserta dari SMA Warga Solo, Roy Suryo Saputro dan Mesghina Anugerah Wienma, mengaku geregetan sekaligus gemes. “Gereget Kak, gemes. Karena selisih nilainya kecil banget,” ujar Mesghina saat ditanya host di akhir sesi lomba.

Sementara itu, peserta dari SMAN 2 Nganjuk, Aradea Galang Bayu Wiratama dan Betti Hadi Diana, tampil penuh semangat pada sesi V babak penyisihan LCC FAM 2021 ini.

Sekolah tersebut beberapa kali menjawab pertanyaan rebutan yang dibacakan host sebelum seluruh soal kelar dibaca.

Baca juga: Hii... Induk Ular Kobra Ngumpet Dalam Sofa Bekas di Kantin MIN 2 Sukoharjo

“Ya beberapa kali saya lihat semangat sekali sekolah ini [SMAN 2 Nganjuk]. Pertanyaan belum selesai sampai di pilihan jawaban, sudah dijawab, dan jawaban benar. Pastinya ini karena peserta sudah betul-betul mempelajari kisi-kisi yang sudah disampaikan Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan sebelumnya,” kata Ketua Panitia FAM 2021, Danang Nur Ihsan, kepada Solopos.com, Kamis.

Dengan berakhirnya sesi V LCC FAM 2021, berarti sudah ada lima sekolah yang memastikan masuk ke babak semifinal kompetisi yang digelar atas kerja bareng Solopos, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Yamaha Indonesia, Indosat Ooredoo, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah.

Lima sekolah tersebut adalah SMAN 4 Solo, SMA Al Azhar Syifa Budi Solo, SMAN Kerjo Karanganyar, SMAN 1 Karanganyar, dan SMAN 2 Nganjuk.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom