SOLOPOS.COM - Petugas Unit Damkar Satpol PP Karanganyar memerika bagian dapur yang terbakar di Bendo RT 002/ RW 001, Tohudan, Colomadu Sabtu (30/1/2021). (Istimewa/ Damkar Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR –  Sebagian dapur rumah warga di Bendo RT 002/ RW 001, Tohudan, Colomadu hampir hangus terbakar Sabtu (30/1/2021). Hal itu lantaran saat memasak, pemilik rumah meninggalkan kompor untuk bermain dengan kucing peliharaannya dengan kondisi api masih menyala.

Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP Karanganyar, Renggo Buono, mengatakan laporan kebakaran diterima oleh unit pemadam kebakaran sekitar pukul 09.30 WIB. Diketahui, pelapor bernama Taryono, 50, warga  Bendo RT 002/ RW 001, Tohudan, Colomadu. Namun, saat tiba di lokasi, kondisi api yang tidak terlalu banyak membakar rumah sudah terkondisikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami datang ke lokasi dengan respons time sekitar 20 menit. Kami langsung mengecek rumah pelapor untuk melihat keadaan karena api sudah dikondisikan. Tidak ada korban jiwa,” jelas dia kepada Solopos.com, Sabtu (30/1/2021).

Baca juga: 1 Rumah di Baturan Colomadu Kebakaran, Pemiliknya Mengalami Luka Bakar 25%

Renggo mengatakan berdasarkan kesaksian di lokasi, penyebab kebakaran diketahui lantaran pemilik rumah meninggalkan kompor saat masih dalam kondisi menyala untuk bermain dengan kucing peliharaannya di depan rumah. Akibatnya, api yang membesar membakar bagian exhaust dapur.

“Pemilik rumah saat itu sedang memasak cireng. Kemudian ditinggal bermain kucing di depan rumah. Pemilik rumah lupa kalau sedang menyalakan kompor. Saat ingat api sudah membakar bagian dapur. Tapi untungnya tidak semakin memburuk kondisinya,” imbuh dia

Lantaran api sudah terkondisikan, unit Damkar Satpol PP Karanganyar hanya melakukan pengecekan di lokasi kebakaran untuk memastikan tidak ada lagi titik api. Dalam upaya pemadaman tersebut, Damkar Karanganyar bekerjasama dengan Sukarelawan Rescue 79.

Baca juga: Apes! Pedagang Di Sukoharjo Ini Sedang Menggoreng Bakwan Saat Warung Tertabrak Truk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya