SOLOPOS.COM - ilustrasi bom

ilustrasi bom

KULONPROGO—Tim Gegana Brimobda Polda DIY menyisir enam gereja di Kulonprogo, Minggu (23/12). Hal itu dilakukan untuk mengamankan jalannya perayaan Natal.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Enam gereja tersebut meliputi Gereja Santa Maria Bunda Penasehat Baik dan Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wates di wilayah Kecamatan Wates, Gereja Santa Maria Mater Dei di Kenteng, Demangrejo Kecamatan Sentolo, Gereja Santa Maria Perawan Tak Bernoda di Kecamatan Nanggulan serta dua gereja di Kecamatan Kalibawang meliputi Gereja Theresia Lisieux dan Gereja Santa Maria Lourdes Promasan.

Kepala Sub Jihandak Gegana, AKP Suripto mengatakan, pihaknya menerjunkan satu tim untuk mengantisipasi adanya benda yang dicurigai mengandung bahan peledak. “Sterilisasi ini merupakaan deteksi dini untuk menghindarai adanya benda-benda yang mencurigakan maupun bom di sekitar gereja. Upaya penyisiran melibatkan sepuluh personel,” ujar dia.

Hingga berita ini ditulis, tim tidak menemukan benda-benda mencurigakan. Meski begitu, menurut Suripto, penyisiran akan kembali digelar beberapa jam sebelum perayaan Natal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya