SOLOPOS.COM - Sterilisasi gereja di Banjarnegara menjelang Hari Natal 2019, Senin (23/12/2019). (Antara-Humas Polres Banjarnegara)

Solopos.com, BANJARNEGARA — Tim Penjinak Bom Gegana Unit 3 Banyumas dikerahkan Polres Banjarnegara untuk melakukan sterilisasi gereja -gereja di wilayah setempat. Pelibatan Gegana yang keahliannya menjinakkan bom itu untuk menciptakan rasa aman menjelang perayaan Hari Natal 2019.

“Kegiatan sterilisasi gereja di wilayah Banjarnegara telah dilakukan oleh Tim Jibom Gegana Unit 3 Banyumas,” kata Kabag Ops Polres Banjarnegara, Kompol Fauzan Widiarto, di Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin (23/12/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia mengatakan kegiatan sterilisasi berlangsung dengan baik dan lancar tanpa ada kendala berarti. “Kami berharap seluruh proses perayaan Natal 2019 hingga Tahun Baru juga akan berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Ia kembali mengingatkan masyarakat yang ada di wilayah setempat untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban guna menciptakan Banjarnegara yang kondusif. Dia juga mengingatkan mendekati Hari Natal dan Tahun Baru pihaknya bakal makin mengintensifkan kegiatan patroli.

“Sejak Selasa [10/12/2019] malam kami sudah meningkatkan patroli khususnya di gereja-gereja namun makin diintensifkan lagi mulai hari ini hingga tanggal 1 Januari 2020 mendatang,” katanya.

Selain itu, kata dia, kegiatan patroli juga ditingkatkan di tempat-tempat keramaian, perkantoran, pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya. “Dengan patroli dan pengamanan yang intensif akan tercipta suasana yang nyaman, aman, dan kondusif, khususnya menjelang Natal hingga Tahun Baru,” katanya.

Ia juga kembali mengajak masyarakat yang ada di wilayah setempat untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing. “Peran serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban sangat diperlukan karena Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya