SOLOPOS.COM - Menara Sahid (JIBI/SOLOPOS/kabar24.com)

Menara Sahid (JIBI/SOLOPOS/kabar24.com)

JAKARTA — Sukamdani Sahid Gitosardjono menggandeng Nio Yanthony (Pikko Group) dan Tan Kian membangun menara perkantoran tertinggi dan terbesar di Pusat Bisnis dan Finansial Sudirman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemancangan tiang pertama dilakukan dalam rangkaian peringatan ulang tahun Grup Sahid dan Ulang Tahun ke-84 Sukamdani Sahid Gitosardjono di kawasan Grand Sahid Jaya, Rabu, 14 Maret 2012.

Ground Breaking Sahid Sudirman Center setinggi 52 lantai dengan 4 basement sehingga total 56 lantai itu dilakukan dengan penekanan tombol sirine oleh Sukamdani bersama Tan Kian dan Nio Yanthony.

Selain dihadiri Nio Yanthony, owner Pikko Group dan Tan Kian, pemilik Karya Gemilang Group selaku mitra Sahid Group, acara itu juga dihadiri para pengusaha nasional dan Tiongkok.

Nio dan Tan Kian menjadi mitra utama Sukamdani dalam proyek tersebut.Tan Kian adalah pemilik jaringan hotel J.W Marriott dan Ritz Carlton di Jakarta (di kawasan Mega Kuningan dan Pacific Place). Sedangkan Pikko Group kini mengelola dan partnership dengan Sahid pada apartemen Sahid Sudirman Residence.

Ruang kantor Sahid Sudirman Center direncanakan seluas 132.000 m2 setinggi 258 m, menjadi yang terbesar dan tertinggi di kawasan CBD atau Pusat Bisnis Sudirman. Proyek tersebut dijadwalkan mulai konstruksi Mei dan ditargetkan selesai dalam 1,5 tahun.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Bisnis, pembangunan menara tertinggi itu menelan dana lebih dari Rp1,5 triliun. Di lokasi Sahid Sudirman Center, saat ini sudah berdiri hotel Grand Sahid Jaya, apartemen Istana Sahid, Rumah Sakit Sahid Sahid Sahirman, dan apartemen Sahid Sudirman Residence. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya