GEDUNG TERTINGGI : Inilah Sahid Sudirman Center, Gedung Tertinggi di Indonesia

 Presiden Joko Widodo (kanan), Chairman and President Sahid Group Sukamdani Sahid Gitosardjono (tengah), dan Vice Chairman and Senior Vice President Sahid Group Juliah Sukamdani, berbincang bersama disela-sela peresmian Sahid Sudirman Center di Jakarta, Sabtu (14/3). Gedung tersebut memiliki 52 plus 7 lantai dengan ketinggian 225 meter yang merupakan single building perkantoran terbesar, terluas dan tertinggi di Indonesia ahakarya dari kerja sama (KSO) antara Sahid Group bersama Pikko Group dan Tan Kian Konsorsium yaitu KSO Sahid Megatama Karya Gemilang.
(JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya(

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (kanan), Chairman and President Sahid Group Sukamdani Sahid Gitosardjono (tengah), dan Vice Chairman and Senior Vice President Sahid Group Juliah Sukamdani, berbincang bersama disela-sela peresmian Sahid Sudirman Center di Jakarta, Sabtu (14/3). Gedung tersebut memiliki 52 plus 7 lantai dengan ketinggian 225 meter yang merupakan single building perkantoran terbesar, terluas dan tertinggi di Indonesia ahakarya dari kerja sama (KSO) antara Sahid Group bersama Pikko Group dan Tan Kian Konsorsium yaitu KSO Sahid Megatama Karya Gemilang. (JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya(

Gedung tertinggi di Indonesia kini disematkan pada Sahid Sudirman Center yang menjulang di Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA — Memiliki tinggi 225 meter dan 52 lantai membuat Sahid Sudirman Center menjadi gedung pencakar langit tertinggi di Indonesia saat ini. Lantas berapa nilai investasi yang diperlukan untuk membangun Sahid Sudirman Center?

PromosiMalih Dadi Segara dan Bencana yang Diundang

Vice President Sahid Group Hariyadi Sukamdani mengatakan nilai investasi untuk bangunan Sahid Sudirman Group berkisar Rp1,5 triliun.

“Nilai Rp1,5 triliun tersebut hanya bangunan saja. Kami tak memasukkan nilai investasi tanah karena harga lahan di Jakarta sangat dinamis,” ujar Hariyadi usai peresmian Sahid Sudirman Center di Jakarta, Sabtu (14/3/2015).

Sahid Sudirman Center (Istimewa/colliers.com)

Sahid Sudirman Center (Istimewa/colliers.com)

Dia menambahkan harga tanah di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, saat ini berkisar Rp120 juta per m2. Adapun, Sahid Sudirman Center dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 1 hektare.

“Gedung tertinggi di Indonesia ini dilengkapi dengan 22 lift penumpang, 3 lift parkir, 2 lift service, air condition VRV system, toilet vip, broadband internet, 3 play fiber optic, dan mampu menampung 1500 parkir kendaraan,” imbuhnya.

Pelaksanaan pemancangan tiang pertama Pembangunan Sahid Sudirman Center dilaksanakan pada 14 Maret 2012. Luas bangunan Sahid Sudirman City adalah 206.000 m2 dengan 132.000 m2 bangunan kantor, dan sisanya digunakan sebagai fasilitas pendukung dan parkir.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

Hotman Paris Unggah Pesan Ini untuk Iqlima Kim

Konflik pengacara Hotman Paris Hutapea dengan mantan asisten pribadinya, Iqlima Kim, rupanya belum selesai.

Deretan Menteri & Pejabat Hadiri Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua Mk

Prosesi pernikahan secara adat Jawa tersebut berjalan lancar

Pengemudi Ngantuk, Mobil Tabrak Pembatas Hingga Keluar dari Tol Madiun

Kecelakaan tunggal dialami mobil Honda Mobilio berpelat nomor S 1220 WW di KM 614.700 B Tol Kertosono-Madiun, Kamis (26/5/2022) siang.

Di Balik Slogan Solo The Spirit Of Java, Ternyata Begini Ceritanya

Slogan Solo The Spirit Of Java lahir dari sayembara yang digelar Pemkot Solo sekitar tahun 2005 sebagai upaya branding promosi pariwisata dan kebudayaan regional Soloraya.

Pasar Kelet Jepara Kebakaran, 4 Kios Ludes Terbakar

Pasar Kelet yang ada di Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, mengalami kebakaran.

Digosipkan dengan Raffi Ahmad, Siapa Mimi Bayuh?

Nama Mimi Bayuh menjadi sorotan setelah muncul gosip selingkuh dengan Raffi Ahmad, siapa wanita ini?

Viral! Cerita Wisatawan Dipaksa Naik Jip ke Bunker Kaliadem Merapi

Rombongan wisatawan yang hendak ke obyek Bunker Kaliadem dipaksa untuk menggunakan jasa mobil jip, cerita itu kemudian viral di media sosial.

Dapat Tugas Menangani Minyak Goreng, Benarkah Luhut Punya Usaha Sawit?

Mendapat tugas untuk mengatasi masalah minyak goreng, apakah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan punya perkebunan sawit?

Jalan Dakwah Habib Novel Alaydrus

Habib Novel Alaydrus adalah tokoh Islam asal Solo yang menghidupi umat dengan dakwah sejuk.

30 Tahun Dewa 19 Berkarya: Nostalgia dan Rejuvenasi di Kota Asal

Grup band Dewa 19 menyajikan perpaduan nostalgia dan rejuvenasi atau peremajaan untuk merayakan 30 tahun berkarya di belantika musik Indonesia.

All New Tracker RS, SUV Kecil dari Chevrolet

Chevrolet mengenalkan sport utility vehicle atau SUV berukuran kecil, All New Tracker RS khusus untuk pasar otomotif di China.

Begini Serunya Kejuaraan Karapan Sapi di Sampang Jatim

Kejuaraan digelar dengan tujuan untuk melestarikan kebudayaan sekaligus ajang promosi wisata

Johnny Depp Menyangkal Testimoni Amber Heard

Pada Rabu (25/5/2022), Johnny Depp dan pengacara menyangkal testimoni Amber Heard yang mengklaim sang aktor melakukan kekerasan fisik.

Warga Keluhkan Jalan Rusak, Ini Penjelasan Sekda Ponorogo

Warga mengeluhkan kondisi jalan rusak yang ada di beberapa titik di Ponorogo.

Kian Menjanjikan, Begini Kiat Bisnis Usaha Bunga Papan

Pernikahan adik Jokowi, yakni Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman menggerakkan ekonomi Solo termasuk bisnis bunga papan.

Timnas Indonesia U-19 Bawa 22 Pemain ke Toulon Cup, 2 dari Persis Solo

Timnas Indonesia U-19 telah menuntaskan pemusatan latihan di Stadion Madya Senayan Jakarta sejak 16 Mei 2022 untuk menghadapi Toulon Cup Prancis.