Bangunan putih di Tawangmangu (Youtube/Apri Ae)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Bagi masyarakat Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) dan sekitarnya mungkin sudah pernah melihat gedung besar berwarna putih di jalur Tawangmangu-Sarangan.

Bangunan yang mirip istana di negeri dongeng tersebut menimbulkan rasa penasaran bagi beberapa orang yang melintas di dekatnya.

Bangunan itu belakangan viral setelah fotonya diunggah di akun media sosial Instagram @bejodoyanmangan, Kamis (2/12/2020).

"Omahe iki saiki dadi apik tenan lur. Wes bedo, luweh mantul. Ra percoyo gas dolan munggah mrene lur. [Rumahnya ini sekarang jadi bagus lur. Jauh berbeda, lebih mantap. Kalau enggak percaya main ke atas sini]," tulis pengelola akun Instagram @bejodoyanmangan.

Tertata Rapi, Kota Lama Semarang Salip Taman Balekambang Solo

Unggahan @bejodoyanmangan ini kemudian diunggah ulang di akun Instagram @diskonsolo dan memicu perhatian netizen. Mereka penasaran dengan pemilik bangunan mewah tersebut.

Mengharukan, Unggahan Terakhir Ria Irawan tentang Ultah Pernikahan

"Masih penasaran dr jaman dulu kalo ke TW [Tawangmangu] liat rumah ini rasanya pen ke sana gitu. Btw yg punya siapa ya?" tanya pengguna akun Instagram @blqfirstvyl di kolom komentar unggahan @diskonsolo.

Kisah Kelam PSK: Melayani saat Mens

Pertanyaan tersebut dijawab pengguna akun @avrell_lia yang menduga rumah pada foto viral itu milik orang India.

"Rumahnya orang India itu mbak. Sampeee berlantai 4 loh..Hiyakkk. Soalnya rumahnya temenku pas di belakang situ," jawabnya.

Ramalan Bencana 2020, Waspada Gempa 9SR!

Namun, jawaban berbeda muncul dari pengguna akun @setyowati.end dan @kangguru_ku_ecco.

"Punya pengusaha Setiawan Jordi," ungkap @kangguru_ku_ecco.

Catat! Ini Cara Mengetahui Mobil yang Pernah Terendam Banjir

"Kui villa pribadi min, cedak omeh mertuoku. Biyen kui tanahe mbahe bojoku. Didol thn 2009. Saiki sing duwe wong Sragen [Itu vila pribadin min, dekat rumahnya mertuaku. Dulu itu tanah mbah suamiku. Dijual tahun 2009, sekarang yang punya orang Sragen]," tambah @setyowati.end.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

Berdasar pantauan Solopos.combangunan putih bak istana tersebut selalu tertutup rapat dengan pagar besi yang menjulang tinggi.

Doa Agar Anak Tak Diganggu Makhluk Halus

Ini Arti Nama Putra Ahok dan Puput

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Bejodoyanmangan (@bejodoyanmangan) on


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten