SOLOPOS.COM - Petugas menyemprotkan disinfektan di lobi Gedung Menara Wijaya Sukoharjo, Jumat (2/10/2020). (Solopos-R. Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHjo ARJO – Gedung Menara Wijaya Sukoharjo ditutup selama tiga hari mulai Jumat (2/10/2020) untuk penyemprotan disinfektan di setiap ruangan mulai lantai I hingga X. Para aparatur sipil negara (ASN) menerapkan work from home (WFH) pada Jumat.

Pantauan , Jumat, empat petugas berpakaian alat pelindung diri (APD) melakukan penyemprotan disinfektan di setiap ruangan mulai lantai paling atas hingga lobi Gedung Menara Wijaya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para petugas juga menyemprot kursi tamu dan dinding kaca di lobi Menara Wijaya. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi persebaran klaster perkantoran di Menara Wijaya yang kian masif.

Ajudan Positif Covid-19, Presiden AS Donald Trump dan Melania Dikarantina

Ekspedisi Mudik 2024

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, mengatakan Gedung Menara Wijaya ditutup selama tiga hari. Setiap ruangan di lantai I-lantai X disemprot disinfektan.

Sebelumnya, seluruh ASN yang berkantor di Menara Wijaya Sukoharjo menjalani uji swab di puskesmas untuk mengetahui apakah terinfeksi Covid-19 atau tidak.

"Semua ruangan di Menara Wijaya disemprot disinfektan. Sementara para ASN bekerja di rumah. Kebijakan ini diambil untuk menghambat laju persebaran klaster perkantoran Menara Wijaya," kata Yunia Wahdiyati, saat berbincang dengan wartawan di kompleks Gedung Setda Sukoharjo, Jumat.

Pandemi Bikin Pilkades Serentak Boyolali Terombang-Ambing

Tak hanya ASN, puluhan petugas cleaning service dan resepsionis juga menjalani uji swab di puskesmas.

Transmisi Penularan Cukup Cepat

Mereka sehari-hari bekerja di dalam Menara Wijaya yang kini menjadi klaster perkantoran dengan transmisi penularan Covid-19 cukup cepat dan masif.

Yunia menyebut jumlah ASN di Menara Wijaya yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 24 orang.

Pasar Lesu Akibat Pandemi, Perajin Batik Kebon Klaten Andalkan Tabungan

Diketahui, klaster perkantoran di Menara Wijaya muncul kali pertama di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukoharjo pada beberapa pekan lalu. Kala itu, ada dua pejabat yang terinfeksi Covid-19.

Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sukoharjo lantas melakukan tracing terhadap kontak erat lini pertama pasien positif.

“Mereka berasal dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di Menara Wijaya. Sebagian besar ASN menjalani isolasi mandiri di rumah selama 10 hari,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya