SOLOPOS.COM - Warga menyaksikan sebuah gedung tua yang bagian depannya memgalami roboh di Bintaro,Tangerang Selatan, Banten, Kamis (2/6/2016). Bangunan tua yang sudah berumur lebih dari 20 tahun itu roboh karena kontruksi bangun tersebut tidak kuat dan juga sedang dilakukan pembongkaran secara manual tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (JIBI/Solopos/Antara/Muhammad Iqbal)

Gedung mangkrak di Bintaro, Tengerang Selatan, yang sempat ambruk sebagian beberapa waktu lalu, ditargetkan bisa runtuh total malam ini.

Solopos.com, TANGERANG SELATAN — Warga Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, merasa lega mengetahui pembongkaran gedung 18 lantai milik Panin Bank yang dilaksanakan dua tahap dilakukan dengan sangat profesional. Sisi kiri gedung itu telah berhasil dirobohkan pada Kamis (20/10/2016) malam.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Sebagian bangunan mangkrak di kawasan Bintaro Sektor 7 itu berhasil dirobohkan tanpa menimbulkan dampak yang merugikan bagi masyarakat di sekelilingnya. Budiono, warga Kelurahan Pondok Jaya, mengaku menyaksikan dari kejauhan proses pembongkaran sisi kiri bangunan tersebut dengan cara dibebani ratusan ton pasir basah di bagian atasnya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Begitu sisi kiri gedung itu roboh, sejumlah mobil pemadam kebakaran yang sudah disiagakan sejak awal, langsung bergerak menuju lokasi untuk menyemprotkan air agar debu-debunya tidak berterbangan jauh ke mana-mana,” katanya, Jumat (21/10/2016).

Menurutnya, proses yang sama akan dilakukan pada Jumat malam ini untuk merobohkan sisi kanan bangunan milik Panin Bank. Targetnya, seluruh bagian dari gedung itu nanti rata dengan tanah malam ini. Baca juga: Gedung di Bintaro Tiba-Tiba Ambruk, Ini Penampakan dan Videonya.

Dia menjelaskan bersama beberapa rekannya akan menyaksikan lagi pembongkaran gedung itu dengan cara dibebani pasir basah hingga ratusan ton di bagian atasnya. Kabarnya teknik itu baru kali pertama dipakai di Indonesia untuk meruntuhkan gedung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya