SOLOPOS.COM - Youtuber Billy Christian saat nge-vlog bareng dua gadis indigo Frislly Herlind dan Tasha Siahaan di gedung bekas pabrik kayu, Kota Semarang, Jawa Tengah. (Youtube—Billy Christian)

Solopos.com, SEMARANG — Dua gadis indigo melihat sosok wewe gombel di gedung tua yang dipercaya pernah menjadi pabrik kayu pada zaman kolonial Belanda di Kota Semarang, Jawa Tengah. Mahluk itu menghantui gedung yang menurut warga angker itu.

Frislly Herlind dan Tasha Siahaan adalah gadis yang memiliki kemampuan supranatural itu. Mereka berdua diajak youtuber khas horor Billy Christian untuk mengunjungi bekas pabrik kayu yang juga dipercaya pernah menjadi kantor dan gudang arsip.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di gedung dua lantai itu, mereka mengaku bertemu dengan wewe gombel penunggu lorong lantai kedua. Penelusuran mereka bertiga itu terekam dalam vlog Billy Christian berjudul Lantai Banjir Darah? Pembantaian? IndigoTalk Travel Frislly Tasha Billy.

3 Wilayah Ini Masuk Zona Merah Covid-19 Jateng

Vlog tersebut merekam keseruan mereka bertiga saat melakukan penelusuran gedung tua pada siang hari. Salah satu gadis indigo, Frislly Herlind, melihat sosok anak kecil bersama wewe gombel penunggu lorong lantai kedua gedung angker di Semarang itu.

“Ada anak kecil yang pernah hilang di sini,” ucapnya seperti terpantau Semarangpos.com, Senin (27/4/2020). Sontak hal tersebut membuat Billy penasaran. Menurut Frislly anak kecil itu diculik oleh wewe gombel.

Mulut Berbusa

Saat Billy dan Frislly bercerita, tiba-tiba gadis indigo itu terlihat kaget. “Itu wewe gombelnya pindah dari atas terus duduk. Mulutnya mengeluarkan busa tapi berwarna cokelat,” ceritanya sambil melihat ke arah pojok.

Begini Disbudpar Semarang Obati Rindu Dugderan

Saat si kameramen mencoba menyorot area tersebut, Billy dan Tasha mengingatkan jika payudara si wewe gombel menyentuh pundak kameramen bernama Randi tersebut.

Mereka pun berencana melakukan closing vlog di area lorong. Saat sedang asyik berpamitan, Tasha tiba-tiba menghindar yang membuat Billy dan Frislly kaget. “Itu payudaranya dilempar ke arah kita,” ucapnya sambil ketakutan.

Namun ternyata Billy dan tim sangat berani. Mereka melanjutkan mengunjungi gedung bekas kantor pada malam hari. Mereka melakukan penelusuran di lantai kedua. Saat sampai di sebuah lorong, mereka bertemu agi dengan wewe gombel yang sama.

Duh, 60 Tenaga Kesehatan di Jateng Positif Covid-19

Ketakutan mereka saat mengunjungi gedung bekas kantor terekam dalam vlog Billy bertajuk Gedung Tua Belanda Banyak “Mereka” IndigoTalk Travel Semarang. Memang Billy dan tim melakukan penelusuran pada siang dan malam hari.

Sayang sekali, ia tidak menyebutkan nama dan lokasi gedung bekas pabrik kayu itu secara spesifik. Ia hanya mengatakan jika bangunan tersebut berada di kawasan Kota Semarang.

Frislly juga melihat anak kecil yang diculik oleh si wewe gombel. Ia dan Tasha terlihat kasihan dengan kondisi korban tersebut.

Mengulas Sejarah Gedung Jiwasraya Kota Lama Semarang

“Dia diculik wewe gombel, anak kecil yang menjadi korban usianya tujuh tahun. Dan si wewe gombel itu lagi ketawa nontonin kita shooting,” jelas Tasha sambil menunjuk area tersebut.

Paling Berkuasa

Di lorong tersebut, sosok wewe gombel itu seperti yang paling berkuasa. Karena hanya dia yang menempati bagian tersebut. Berada di pojok lorong di dekat akar-akar yang menggantung. Bisa dibayangkan betapa mengerikannya.

Tasha mencoba menirukan si wewe gombel yang berada di pojok lorong lantai kedua gedung. “Dia itu tinggi, kayak agak membungkuk terus payudaranya kemana-mana,” ucap Tasha.

Charoen Pokphand Borong 1 Juta Ayam Peternak, Harga Anjlok Penyebabnya…

Frislly tiba-tiba menyeletuk jika kasihan dengan anak kecil yang menjadi korban wewe gombel tersebut. “Anak kecil yang diambil wewe itu?” Tanya Billy.

“Soalnya diikat pakai payudaranya si wewe gombel. Jadi secara fisik dia sesak napas tapi aslinya enggak, lalu meninggal,” ceritanya kepada Billy.

Menurut Tasha, sosok wewe gombel tersebut adalah hantu yang paling mengerikan di gedung bekas kantor di Semarang tersebut. Ia bercerita di channel Youtube-nya, bagaimana ketakutannya mereka dengan sosok tersebut. “Yang paling seram itu ketemu wewe gombel di lantai atas. Dia ngegelantungin payudaranya, sampai leher Kak Randi merah dan kita semua harus mandi setelah pulang dari sana,” ceritanya.



KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya