SOLOPOS.COM - Taufiequrrachman Ruki (JIBI/Solopos/Antara)

Gedung baru KPK setinggi 16 lantai telah diresmikan.

Solopos.com, JAKARTA – Eks Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Taufiequrrahman Ruki, menilai peresmian gedung KPK baru hanya merupakan salah satu bentuk keseriusan pemerintah dalam upaya pemberantasan korupsi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Alhamdulilah bertepatan 12 tahun hari ini, KPK gedung ini bisa diresmikan walaupun saya tahu belum 100%. Tapi ini menunjukkan sebuah perkembangan besar untuk upaya pemberantasan korupsi,” ujar Ruki saat ditemui sebelum peresmian gedung baru KPK, Senin (29/12/2015).

Ruki berharap bentuk nyata upaya pemberantasan korupsi tidak hanya berupa sarana gedung baru. Namun, hal itu harus diimbangi dengan aksi nyata dalam pelayanan publik sebagai sebuah lembaga antikorupsi yang memiliki umur cukup panjang di Indonesia.

Ruki menyampaikan apresiasi atas kinerja KPK selama ini, walaupun belum terlalu puas dengan hasil yang telah diraih KPK.

“Kita mesti mengapresiasi itu walaupun jujur kami sebagai pimpinan di dalam belum terlalu puas dengan upaya pemberantasan korupsi saat ini, sangat tidak puas,” ujar Ruki.

Sementara itu, mantan ketua KPK jilid III Abraham Samad berharap gedung baru KPK ini bisa memfasilitasi pimpinan dan staf KPK dalam upaya pemberantasan korupsi.

“Dengan hadirnya gedung yang baru ini cukup representatif ini membuat teman-teman di KPK semakin kuat dan semakin getol dalam memberantas korupsi,” ujar Samad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya