SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Gedung baru DPR segera dibangun. Peletakan batu pertamanya akan dilakukan tiga bulan lagi, yakni Juni 2011.

“Berdasarkan rencana awal peletakan batu pertama gedung baru DPR dijadwalkan tanggal 22 Juni 2011, tapi dari panitia agar dapat diefisienkan sebelum 22 Juni 2011,” ujar kepala biro Harbangin Setjen DPR, Sumirat, dalam konferensi pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (25/3/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sumirat menuturkan, anggaran gedung baru DPR senilai Rp 8 juta per meter persegi. Masing-masing anggota DPR diberi ruang luas untuk berkantor bersama 6 pembantunya.

“Gedung baru DPR dibangun dengan anggaran Rp 8 juta per meter dengan luas 111 meter persegi per ruangan untuk 1 anggota 5 tenaga ahli dan 1 sespri,” tutur Sumirat.

Gedung baru DPR mengambil tempat sejajar dengan Gedung Nusantara 1 DPR. Gedung baru berbentuk gerbang aspirasi bingkai menuju Gedung Nusantara 1 DPR.

“Dibangun satu sumbu dengan gedung Nusantara 1 bukan di lapangan bola. Kita tidak boleh menghilangkan zona hijau sesuai peraturan gubernur DKI,” tandasnya.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya