SOLOPOS.COM - Polisi mengatur lalu lintas di depan Kantor Polsek Colomadu yang baru saja diresmikan Senin (21/12/2020). (Solopos.com- Candra Mantovani)

Solopos.co, KARANGANYAR — Polsek Colomadu resmi menempati gedung baru yang terletak di simpang empat Colomadu, Karanganyar per Senin (21/12/2020). Gedung yang termasuk paling megah di antara Polsek lainnya di Karanganyar tersebut diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi personel untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

Di dalam gedung dua tingkat tersebut, segala pelayanan di Sektoral Colomadu saat ini terpusat di sana. Selain itu, gedung tersebut merepresentasikan wajah Polres Karanganyar di wilayah perbatasan antara Solo dan Boyolali yang kerap dilintasi oleh pejabat pemerintahan pusat lantaran lokasinya yang dekat dengan Bandara Adi Soemarmo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perhatikan Warna Cat Kamar Bayi, Fengsui Bilang Bisa Tenangkan Mood

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, mengatakan Polsek Colomadu yang menempati gedung baru tentunya membawa harapan dan semangat baru dalam melayani masyarakat. Pasalnya, diakuinya secara geografis, lokasi Polsek Colomadu menjadi salah satu yang paling strategis di antara lainnya. Sehingga, diharapkan bisa dimanfaatkan maksimal oleh para personel untuk melayani masyarakat sebaik mungkin.

“Ini [gedung baru] tentunya akan menjadi motivasi kepada Polri khususnya Polsek Colomadu dan Polres Karanganyar untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Secara spesifikasi, gedung ini sudah memenuhi standar yang ditentukan dan sudah dicek kemarin. Selain itu, perbedaannya untuk pelayanan SPKT, SCKC, dan Reskrim terpusat menjadi satu,” beber dia ketika ditemui Espos di lokasi.

Harapan Bupati Karanganyar

Sementara itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan Polsek Colomadu bisa menjadi sentral koordinasi dalam mengawal tamu VVIP atau pejabat dari pemerintah pusat. Pasalnya, lokasi yang strategis dan dekat dengan Bandara Adi Soemarmo menjadi keuntungan lebih bagi Polsek Colomadu.

“Ini kan tempatnya strategis. Semua tamu VVIP se-Soloraya itu lewat sini semua karena mereka datang dari Bandara. Makanya Polsek ini bisa menjadi pusat dalam koordinasi menyiapkan segala strategi keamanan. Soalnya kalau ada pejabat dari pemerintah pusat pastinya semua harus aman. Sekarang dengan adanya gedung baru di lokasi ini, semuanya bisa dikoordinasikan di sini,” terang dia.

Jadi Beban Keluarga, Pria Sumut Dicoret dari Keluarga, Begini Kisahnya…

Oleh karena itu, Mako Polsek Colomadu, didesain sebagus mungkin dan senyaman mungkin untuk memfasilitasi personel ataupun pihak lainnya yang berkepentingan di Polsek Colomadu. Juliyatmono berharap kedepannya personel Polsek Colomadu dapat lebih baik dan maksimal dalam melayani masyarakat setelah menempati gedung baru tersebut.

“Ya kalau dibandingkan Polsek lainnya ini yang paling megah lah. Ini memang didesain lebih nyaman untuk memfasilitasi semuanya. Ada tempat ibadahnya juga. Semoga bisa menjadi lebih maksimal kedepannya,” kata dia.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya